Legislatif dan Eksekutif Berkolaborasi Basmi Hama Tikus.

114

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Legislatif khususnya Komisi Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, bersama Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang memberikan obat pembasmi hama tikus untuk para Petani. Kegiatan berlangsung di Daerah Pemukiman Tengah Kecamatan Bendahara pada Senin (15/08/2022).

H. Saiful Sofyan, turut didampingi legislatif Rosmalina, Muhammad Saman, Salbiah, H. Samuri menyampaikan, pada minggu (14/08/2022) saat berkunjung melakukan undangan ke acara Pesta masyarakat, ada salah satu warga yang mengeluh kalau tanaman padinya diserang oleh hama tikus,”jelasnya.legislatif

“Mendengar keluhan tersebut, bersama Sapuan, SP Kepala
Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang turun ke lokasi persawahan dan memberikan bantuan berupa obat pembasmi hama tikus.

Baca: Bupati : Persoalan Stunting Harus Segera Diselesaikan.

“Gerak cepat ini kami lakukan, agar hama tikus dapat segera teratasi dan tidak meluas ke wilayah persawahan lainnya. Inilah bentuk kepedulian yang bisa kami lakukan dan berbicara tentang hama tidak boleh menunggu lama.

Saiful Sofyan menambahkan, melihat kondisi dilapangan, hama tikus sudah mulai merusak tanaman padi, berkat sosialisasi dari Dinas Pertanian, semuanya dapat dikendalikan. Awalnya para Petani akan memotong tanamannya, namun karena upaya yang dilakukan pihak Dinas, akhirnya padi tidak harus dipotong semuanya,”ungkap Pak Pol dan rekan-rekannya di komisi dua.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.