Lewat Bakti Sosial, Ust Agus Hulubangga Turun Langsung Jawab Keluhan Masyarakat Desa Palopo

324
Palopo
Ust Agus Hulubangga saat turun langsung bersama masyarakat memperbaiki jalan (Foto:Suaraindonesia1/Abd)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Menjawab berbagai keluhan masyarakat yang ada di Kompleks Perumahan, Dusun Mekar Indah, Desa Palopo. Ust Agus Hulubangga turun langsung bersama masyarakat lewat kegiatan bakti sosial.

Pria asli Desa Palopo yang juga maju dalam pencalonan Kepala Desa Palopo dengan nomor urut 4 ini sangat bersemangat untuk membangun dan memajukan desanya.

Palopo ust agus
Suasana dalam bakti sosial, masyarakat gotong-royong memperbaiki jalan (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Tak hanya memakai slogan “Dulolo ito momongu lipu”, yang artinya (Marilah kita membangun kampung kita sendiri). Ust Agus sapaan akrabnya, membuktikan keinginannya untuk membangun desa lewat aksi nyata.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama seluruh tim dan masyarakat perumahan Dusun Mekar Indah melakukan bakti sosial. Yakni kegiatan pembersihan selokan air dan juga penimbunan jalan-jalan berlubang yang ada di wilayah perumahan,” ujar Ust Agus, Minggu (24/07/2022).

Menurutnya, kegiatan ini perlu dilakukan. Sebab ini sudah menjadi keluhan dari masyarakat yang tinggal di wilayah perumahan tersebut.

Lewat bakti sosial yang dibangun dengan semangat kebersamanan ini, Ust Agus menuturkan bahwa kegiatan inipun mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat.

“Alhamdulillah tanggapan masyarakat di perumahan itu sangat berterimakasih dengan kegiatan kami. Karena di wilayah perumahan itu dua hal tersebut yang mereka hadapi. Termasuk masalah saluran air yang menjadi masalah karena sering menyebabkan banjir karena selokan yang tersumbat dan masih banyak jalan-jalan yang berlubang,” terang Ust Agus.

Palopo
Calon Kepala Desa Palopo, Ust Agus Hulubangga.

Kegiatan bakti sosial ini nantinya tidak hanya berhenti di satu titik tersebut. Tetapi masih ada tiga titik lagi yang akan dikunjungi. Hal ini kata Ust Agus semata-mata demi menjawab keluhan masyarakat.

“Pelaksanaan bakti sosial tahap selanjutnya akan ada dibeberapa titik. Mungkin ada tiga titik. Harapannya, insyaallah masyarakat dapat bersama-sama untuk gotong-royong dalam kegiatan tersebut,” harap Ust Agus.

“Untuk bakti sosial tahap selanjutnya kami akan dibantu oleh tim Tagana Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Terakhir, disela-sela kegiatan bakti sosial. Ust Agus menutup sesi wawancara dengan slogan yang juga ia sematkan dalam pamflet miliknya.

“Lele akkutanamukki ala tebbulu ekki naleworo tasi”. Artinya, boleh tanyakan berapa lembut jiwaku.
“Ambeg utomo andhap asor”. Artinya, selalu menjadi yg utama tetapi selalu rendah hati.

(Abd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.