“Lurah Susanti, SH. Apresiasi Antusias Warga, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H”

208

 

TERNATE – Suaraindonesia1, Lurah Kelurahan Marikurubu Susanti, SH. Mengapresiasi atas suksesnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Marikurubu.

Lewat media ini Lurah Susanti, SH. menyampaikan terima kasih kepada Panitia, ibu-ibu PKK, ibu-ibu Dasawisma, RT/RW beserta seluruh warga masyarakat Kelurahan Marikurubu dan semua pihak yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dapat berjalan lancar.susanti

“Semoga Allah SWT senanitasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua” ungkapnya.

Baca: KPU Bolmut Mengelar Rapat Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik

Hal tersebut disampaikan usai perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Warga Kelurahan Marikurubu Kecamatan Kota Ternate Tengah.susanti

Acara peringatan Maulid Nabi SAW yang mengusung Tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berahlak Karimah” ini digagas oleh Pemerintah Kelurahan, Masyarakat, PKK, BKM, Remaja Masjid dan Majelis Taklim Kelurahan Marikurubu.

Pelakasanaan acara yang dipusatkan di lingkungan RT. 002/RW/001 Kelurahan Marikurubu berlangsung pada Sabtu malam (15/10/ 2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota
Ternate, M.Tauhid Soleman, Ketua PKK Kota Ternate, Marliza M.Tauhid Soleman, Camat Kota Ternate Tengah Yusuf Jamal, SH, Lurah Kelurahan Marikurubu Susanti, SH., Lurah Kelurahan Tongole, Ketua PKK Kelurahan Marikurubu Julfa H. Teapon, Ketua BKM Masjid Nurul Yakin Harsani Alparisi, penceramah ustadz Zulkarnain Z. Khairudin, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat serta ratusan warga kelurahan Marikurubu.

Sementara itu selaku Ketua Panitia acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kelurahan Marikurubu Yamin S. Djama dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara Maulid ini merupakan prakarsa ibu-ibu PKK dan didukung seluruh masyarakat Kelurahan Marikurubu.
Adapun anggaran dari perayaan Maulid ini terkumpul sebesar 35 Juta, yang terkumpul dari partisipasi masyarakat sebesar 25 Juta dan dari donatur sebesar 10 juta.

” Ini merupakan bagian dari sejarah karena acara tersebut melibatkan seluruh warga lingkungan Marikurubu RT 01 hingga RT 09 yang merayakan maulid tahun ini disatu tempat malam ini, ” ucapnya.

Dalam penyampaian Hikmah Maulid Ustadz H.Mahmud Zulkiram Khairuddin memberi tusiah kepada hadirin untuk selalu meneladani akhlak baginda Rasulullah SWT dan senantisa membacakan sholawat, dan perayaan Maulid ini juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. beliau mengapresiasi kemegahan perayaan Maulid ini dan partisipasi masyarakat di Kelurahan Marikurubu.

Acara ini diselingi dengan tarian samra dan puisi, pada penghujung acara ditampilkan peragaan busana daerah Ternate oleh siswa-siswi madrasah ibtidaiyah Marikurubu.

(Sonya Mingkid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.