Masyarakat Arfak Tetap Bersabar Dan Bijaksana Menyikapi Masalah Unggahan Berbau Rasisme 

Manokwari-suaraindonesia1.com
Bupati Manokwari, Hermus Indou meminta seluruh masyarakat Arfak di Kabupaten Manokwari untuk tetap bersabar dan bijaksana menyikapi unggahan berbau rasisme terhadap suku Arfak yang dilakukan sebuah akun di Facebook.senin 27/02/2022

Bupati berharap, warga tidak melakukan tindakan anarkistis dan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Manokwari.

Baca: Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H di Kecamatan Limau.

“Jangan melakukan tindakan anarkis dan tetap menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Manokwari agar tetap kondusif bagi semua aktifitas sosial ekonomi masyarakat” tutur dia.

Kepada warga, Bupati meminta agar menyerahkan persoalan ini kepada pihak Polres Manokwari.

“Serahkan dan percayakan masalah ini kepada pihak Kepolisian untuk menanganinnya. Masyarakat Arfak agar tetap menjaga citra dan martabat suku Arfak di tengah-tengah suku-suku lain di Kabupaten Manokwari dan Papua Barat,” ujar Bupati

Sementara, warga sejak pukul 12.00 WIT telah membuka palang dan membersihkan jalan dari batang bambu dan sisa pembakaran ban bekas di Jalan Trikora Wosi.

Seperti kita ketahui sebelumnya Pemilik akun Facebook oknum enchy telah mengunggah menulis kalimat bernada rasisme yang menghina suku Arfak, sontak memicu aksi protes warga suku Arfak melakukan aksi palang dijalan Trikora Wosi  Distrik Manokwari Barat (*)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.