Meneropong Kandidat di Rakorwil II MW KAHMI Jabar, Senator Fachrul Razi Ingin Perkuat Entrepreneurship dan Character Building

101

 

Garut – Suaraindonesia1, Senator Fachrul Razi dalam Majelis Rakorwil II Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat mengatakan Ideologi kita didik di HMI sebagai Pemenang bukan pecundang, maka perlu adanya pengembangan kembali Ideologi kita yang pada dasarnya berhaluan Pancasila sebagai falsafah negara ke tingkat – tingkat bawah dalam tubuh HMI itu sendiri.

“Visi – Misi saya tentunya kita harus memiliki dan memperkuat lembaga dan badan dalam tingkat – tingkat bawah di HMI terhadap keselamatan penguatan Ideologi Pancasila,” ungkap Fachrul Razi di Rakorwil II MW KAHMI Jabar yang berlangsung 23-24 Oktober di Hotel Santika, Garut, Minggu (23/10).Rakorwil

Selain penguatan Ideologi berhaluan Pancasila dalam tubuh HMI, Senator Fachrul Razi menambahkan bahwa penguatan Ideologi juga berbarengan dengan penguatan Enterpreneurship, Ideopolstrak (Ideologi, Politik, Strategi Taktik) dan Pembangunan Character Building bangsa. “Menyelamatkan anak muda saat ini melalui Enterpreneurship dan character building. Kita berharap kedepannya HMI turut melahirkan kader – kader pengusaha muda yang memiliki kemandirian dan karakter negarawan,” ujar Alumni HMI Depok tersebut.

Baca: Ketua DPD RI Jelaskan Beda Konsep Ekonomi Pancasila dan Kapitalis ke Mahasiswa Polije

Fachrul Razi mengungkapkan bahwa indonesia telah masuk di era digital dan globalisasi, diharapkan Alumni HMI sangat berperan didalam persaingan global.

“Maka kembali lagi perlu saya tekankan pengembangan enterpreneurship muda dari HMI melahirkan pengusaha baru berbarengan dengan pengembangan metode belajar character building ke-HMIan, ini tanggung jawab kita semua,” tegas Fachrul Razi yang juga mantan aktivis HMI UI.

Fachrul Razi menegaskan bahwa alumni HMI memiliki potensi yang luar biasa membangun bangsa, kolaborasi dan membangun potensi yang tersebar ini adalah kekuatan bangsa kedepan.

Bertempat di Hotel Santika Garut Kegiatan Rakorwil II MW Kahmi Jabar memiliki agenda merumuskan ide dan gagasan yang tranformasi untuk kemaslahatan bangsa terkhusus untuk jawa barat.

Selain H. Fachrul Razi, M.I.P, Hadir dalam acara tersebut Jajaran Majelis Nasional diantaranya Dr. H. Abdullah Puteh, M.Si, Prof. Dr.Ir Asep Saefuddin, M.Sc, Dr. H. Ahmad Dolly Kurnia Tandjung, S.Si, .MT, H. Saat Mustofa, M.Si, Drs. H Manimbang Kahariady, Dr. Hj. Hanifah Husein, Dr. Lukman Malanuang, M.Si, Dr. dr. Taufik Pasiak,.M.Kes, MPdl., Lely Paditasari Soebekti, M.Si, Heri Susanto, SH, M.Si, serta H. Mochammad Yana Aditya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.