Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHMeriahkan Hut Polairud Ke - 72, Kapolda Papua Barat Lepas Peserta Lomba...

Meriahkan Hut Polairud Ke – 72, Kapolda Papua Barat Lepas Peserta Lomba Yospan Merah Putih

Author

Date

Category

 

Kota Sorong – Suaraindonesia1, Walaupun cuaca terik antusias terlihat dari para peserta Lomba Yospan merah putih yang dilaksanakan oleh Direktorat Polair Polda Papua Barat dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud yang ke-72 yang dimulai dari depan Ramayana Mall kemudian berjalan kaki sejauh 1 km menuju titik finish di Kantor Walikota Sorong pada Senin (28/11/2022).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.IK, M.H berkesempatan melepas para peserta didampingi oleh Kapoksahli Koarmada 3 Laksma TNI Yulius Tamoni, Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gamar Malabar, S. Sos, MM dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupiory, S.Sos, MM.polairud

“Hari ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua bahwa kami Polda Papua Barat turut berperan aktif dan beserta seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya lokal, budaya yang hidup di masyarakat agar masyarakat jangan lupa akan budayanya,“ ujar Kapolda Papua Barat.

Baca: Kunjungi Pemilik Hak Ulayat Tambang Emas Waserawi Dan Sekitarnya, Dir Binmas Sampaikan Pesan Kapolda Papua Barat

Adapun Peserta kategori umum 25 (Dua puluh lima) peserta, kategori Sekolah Dasar (SD) 15 (Lima belas) Peserta, kategori Sekolah Pertama (SMP) 7 (Tujuh) Peserta dan kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) : 4 (Empat) Peserta, sedangkan juri berasal dari Sanggar Irian Budaya, Sanggar RBC / Remaja Bhayangkara serta Sanggar Nani Billi.polairud

“Perlu kita ingatkan kembali kalau budaya ini adalah budaya yang bagus oleh karena itu kami Polda Papua Barat ingin melihat bahwa budaya ini kembali diminati, jangan sampai dilupakan dan cuma ingatnya budaya Korea atau budaya yang lain, oleh karena itu hari ini kita lihat sekitar 42 (Empat puluh dua) peserta atau lebih dari kelompok yang sudah mendaftar, mulai hari ini dan besok dipersiapkan untuk lomba yospan” tambah Kapolda.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dir. Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo UTOMO, S. IK, Komandan Pomal Koarmada 3 Kolonel Laut PM. Sapuan , Wadir Polairud Polda Papua Barat AKBP Andy Prihastomo, SH, S. IK, M.H, Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, S. I. K, M.Si, Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung , S. IK.

(RK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments