Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHPelatihan Anggota Linmas Untuk Tingkatkan Disiplin

Pelatihan Anggota Linmas Untuk Tingkatkan Disiplin

Author

Date

Category

Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Gading Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan pelatihan dan untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab, Kamis (30/11/2023).

“Pelatihan dan pembinaan anggota Perlindungan Masyarakat ini (Linmas) untuk meningkat kedisiplinan, dan tanggung jawab, pada saat menjalankan tugas pengamanan di lapangan”, kata Kepala Desa Gading Jaya Azwardi kepada media, Rabu 29/11/23.

“Linmas ini nanti akan ditugaskan untuk pengamanan pada berbagai kegiatan di desa, termasuk pengamanan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 mendatang”, ucapnya di lokasi Pelatihan di Balai Desa Gading Jaya.

Pada kesempatan itu, Kades Gading Jaya, Azwardi mengatakan, bahwa Pembinaan dan pelatihan Linmas, merupakan kegiatan yang di danai Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Kapolsek Kecamatan Sungai Rumbai yang hadir di lokasi pelatihan mengatakan, kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Linmas yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Gading Jaya ini, karena Perlindungan Masyarakat di lapangan dapat memberikan informasi dan melaksanakan Siskamling di desa.

“Kerja sama dan kekompakan sesama anggota Perlindungan Masyarakat tetap terjalin dalam mengamankan berbagai kegiatan di desa ,termasuk pengamanan pada saat Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 mendatang”, harap Kapolsek.

Danramil Ipuh Kapten Inf Aprian, SAP yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi, mengapresiasi pihak Pemdes Gading Jaya yang menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Perlindungan Masyarakat.

“Setelah mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan ini, anggota Perlindungan Masyarakat di desa Gading Jaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab”, kata Kapten Aprian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments