Pelatihan Dasar Kewirausahaan DEA (Digital Entrepreneurship Academy) bagi Pelaku UMKM

119

 

Suaraindonesia1–Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, MKn, membuka secara resmi acara pelatihan Dasar Kewirausahaan DEA (Digital Entrepreneurship Academy) bagi pelaku UMKM (Usaha Micro, Kecil dan Menengah) berlangsung Grand Arya Hotel Karang Baru pada Senin(20/06/2022).

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 100 orang peserta, dimulai dari tanggal 20 sampai dengan 21 Juni 2022, terlaksana atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia melalui BBPSDMP (Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian).pelatihan

Dalam kesempatan tersebut Kepala BBPSDMP Drs. Irbar Samekto, M.Si selaku penanggungjawab pelaksanaan kegiatan melaporkan, kegiatan ini juga dapat dilaksanakan atas kerjasama yang baik dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian serta Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian,”ucapnya.

Baca: Kapolres Aceh Tamiang Mendistribusikan Eco Enzyme Kepada Masyarakat Pemilik Ternak Dan Edokasi

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Pemerintah dalam membantu para pelaku UMKM, agar dapat melaksanakan bisnisnya melalui jalur online, sebagaimana perkembangan dunia saat ini di era globalisasi yang semuanya menggunakan digitalisasi.

“Kegiatan ini dibiayai langsung oleh DIPA Kementerian Kominfo Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022, kepada peserta selain diberikan materi selama dua hari dan sertfikat pelatihan, juga diberikan konsumsi makan siang, makanan dan minuman ringan dan uang saku,”ungkap
Drs. Irbar

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, MKN menyampaikan, sebuah kesempatan besar telah diberikan BBPSDMP
pada para peserta, hendaknya acara ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, dari awal hingga akhir, seraplah ilmu yang diberikan oleh para narasumber sehingga dapat dipraktekkan dalam memajukan usaha.

“Terlebih lagi sekarang ini hampir keseluruhan pembelanjaan sudah menggunakan jejaring sosial atau media sosial. Inilah saatnya UMKM Aceh Tamiang bangkit dan berperan aktif dalam perdagangan lokal dan internasional melalui jasa digitalisasi,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, perwakilan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang dan tamu undangan lainnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.