Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Berlangsung Sukses.

148

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022 oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si, berlangsung di lapangan Sepak Bola Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang pada senin (20/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut
Dandim 0117/Aceh Tamiang membacakan sambutan Kasad,
selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.
TNI-AD bekerja sama dengan PSSI dibantu pihak Pemerintah Daerah, DPRK, BUMN, Bank Aceh, Bank BSI dan tentunya Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,”ucapnya.liga santri

“Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten diikuti oleh enam Pondok Pesantren terdiri dari Tahfizh Qur’an Al Fuad, Manarul Islam, Sabilul Ulum, Darul Mukhlisin, Misbahur Rasyad, dan Syukroniyah yang dibentuk menjadi 4 tim yang akan bertanding.

Baca: Ketua Asosiasi Pedagang Pasar: Pasar Tilamuta Kurang Perhatian Pemda Dan Jadi Lahan Pungli

“Kepada para peserta termasuk wasit dan semuanya agar menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan, sehingga dapat mengurangi kualitas kita sendiri, junjunglah Sportifitas dan Fair Play. Turnamen yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit dari Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat berprestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional.liga santri

“Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

Dandim menambahkan, ada empat hal yang perlu ditekankan,
Pertama, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding. Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku. Kedua, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

“Ketiga, para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan. Jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.
Keempat, kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play,”jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H. M. Kn menyampaikan, mari Kita sama-sama berdo’a, dengan terlaksananya Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 ini para santri dapat mengembangkan bakatnya menjadi pemain sepak bola yang handal, sehingga mampu membawa nama baik Kabupaten Aceh Tamiang,”ucapnya.

“Terimakasih kepada TNI AD khususnya, kepada Dandim 0117/Aceh dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya Tournamen Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 ini, nantinya dapat menciptakan pesepak bola yang profesional.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas, karena ini bukan dunia tinju, kalian semua para santri punya moral yang baik. Akhirnya dengan mengharapkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan Hidayahnya kepada kita semua,”ungkap Bupati.

Turut hadir, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K,vKepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, Wakil Ketua DPRK Fadlon, S.H, Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal, M.Ag, Anggota DPRK Aceh Tamiang Salbiah, S. Pd, Ketua Perbakin Aceh Tamiang Usman Ariyoga, Askab PSSI Aceh Tamiang Syahri el Nasir, S. Kom, para perwira Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang, para Camat dan tamu undangan lainnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.