Pemda Aceh Tamiang Melalui Dinas Pendidikan Gelar KSON

118

 

Suaraindonesia1- Aceh Tamiang, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KSON) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Kegiatan berlangsung di Gedung Olahraga Tamiang Sport Center (TSC) Karang Baru pada selasa (14/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib mengatakan, KSON jenjang SMP ini dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditetapkan setiap tahunnya. Hasil seleksi tingkat kabupaten ini, akan diikutkan ditingkat Propinsi dan dapat juga sampai tingkat Nasional,”jelasnya.dinas

“Situasi Pandemi tidak menyurutkan semangat peserta didik untuk terus berprestasi, kita tetap harus menunjukkan semangat, tetap sehat dan tetap berkualitas,”ucap Kadisdik.

Baca: Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Vaksin Massal Di polres Aceh Tamiang

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Mahyal Fahri, S.Pd mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya KOSN yaitu untuk menguji kemampuan para siswa-siswi dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk bisa memiliki mental bertanding serta meraih juara,”ucapnya.

“Pertandingan yang digelar dalam KSON terdiri dari cabang Atletik, Bulu Tangkis, Karate, Silat dan Renang. Untuk empat cabang olahraga digelar di GOR, Karang Baru, sedangkan renang dilaksanakan di Kolam renang Manyak Payed.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.