Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHPemdes Padang Gading Kec. Sungai Rumbai Latih Ibu PKK Buat Kue

Pemdes Padang Gading Kec. Sungai Rumbai Latih Ibu PKK Buat Kue

Author

Date

Category

Pemerintah Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, melakukan pelatihan tata boga atau membuat kue.

Kepala Desa Padang Gading Pujianto mengatakan pelatihan merupakan bagian dari kegiatan Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

“Pelatihan tata boga akan membuat kue bika ambon dan tat, dan di ikuti oleh ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), dan kegiatan ini didanai dari Dana Desa (DD) 2024,”, kata Pujianto.

baca juga: Sukatno Siap Untuk Bengkulu

padang gading

Camat Sungai Rumbai Darmadi dalam sambutan, berharap dari kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ke depannya Ibu-ibu PKK Desa Padang Gading dapat menciptakan produk unggulan dan berkompetisi dengan kecamatan lain.

“Dari pelatihan ini semoga ibu-ibu PKK, dapat menciptakan produk unggulan khususnya di bidang tata boga, dan dapat membawa untuk tampil ke tingkat kecamatan dan kabupaten”, harap Darmadi.

padang gading
Camat Sungai Rumbai Darmadi.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Desa pada Rabu tanggal 12 Juni 2024, mendatang Mega Delarosa sebagai intstruktur dari Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko.

Mega Delarosa menyampaikan, Ibu-ibu PKK Desa Padang Gading yang mengikuti pelatihan tata hari ini, dapat membuat produksi kue unggulan khas Mukomuko, agar dapat mengangkat nama daerah.

baca juga: 3 Orang Tewas dan 1 Lurat Akibat Kecelakaan di Pasbar

padang gading

“Jadi orang-orang yang datang ke Kabupaten Mukomuko, akan datang ke Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai, untuk mencari oleh-oleh kue”, kata Mega mengakhiri.

Pelatihan membuat kue dalam kegiatan yang Penyuluhan dan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan, Peningkatan Kapasitas Tata Boga, hadiri Ketua BPD, Kapolsek Sungai Rumbai Ipda Robby, Sekcam Sungai Rumbai dan Pendamping Desa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments