Pemerintah Kecamatan dan PKM Duhiadaa Terus Maksimalkan Tingkat Capaian Vaksinasi

Suaraindonesia1, Pohuwato – Untuk mendongkrak capaian Vaksinasi oleh pemerintah di suatu daerah, perlu adanya sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak dalam memaksimalkan hal tersebut.

Seperti yang ditunjukan oleh Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Duhiadaa yang melaksanakan giat Vaksinasi bagi anak-anak hingga lansia untuk dosis tahap satu, tahap dua dan tahap tiga (Booster) untuk membantu pemerintah mencapai target Vaksinasi secara Nasional.

Pemerintah
Kepala PKM Duhiadaa, Nelyana, SKM saat memberikan bingkisan snack kepada anak-anak peserta Vaksin (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Giat Vaksinasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Duhiadaa bekerjasama dengan PKM Duhiadaa dan unsur TNI/Polri juga menyerahkan sembako bagi masyarakat yang telah selesai mengikuti Vaksinasi dengan menunjukan bukti sertifikat Vaksin.

Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga : Wabup Suharsi Buka Bimtek Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Pohuwato

“Kami terus berupaya agar bagaimana pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Duhiadaa dapat maksimal sesuai yang diharapkan,” ujar Kiraman.

Ia juga mengungkapkan bahwa para Tenaga Kesehatan (Nakes) PKM Duhiadaa dan unsur TNI/Polri selalu siap hadir dalam setiap kegiatan Vaksinasi diwilayahnya.

Pemerintah
Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman (Foto: Suaraindonesia1/ Abd)

“Kita sudah melakukan Vaksinasi dibeberapa desa cuma hari ini dipusatkan di kantor camat karena ada beberapa bantuan dari polres dan indomaret berupa bingkisan sembako untuk masyarakat,” terang Kiraman.

“Juga kita tetap membangun koordinasi penuh dengan para Nakes dan TNI/Polri dalam setiap kegiatan vaksin. Sehingga para Nakes selalu tidak pernah tidak hadir untuk menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Adapun untuk Vaksin yang disediakan hari ini terdiri dari tiga jenis yaitu Sinovac, Moderna, Astrazeneca dan Pfizer.

Sementara itu, Kepala PKM Duhiadaa, Nelyana, SKM, menyampaikan bahwa untuk Vaksinasi hari ini berjalan lancar dan berharap agar capaian Vaksinasi dapat tercapai.

Pemerintah
Kepala PKM Duhiadaa, Nelyana, SKM (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Alhamdulillah hari ini lancar. Kami melayani Vaksinasi dari umur 6 – 11 Tahun, terus 12 – 17 Tahun dan dewasa sampai lansia,” ujar Nely.

Walaupun saat ini ia sedang menghadapi beberapa permasalahan. Namun Nely sapaan akrabnya memastikan hal tersebut tidak akan mempengaruhi pelayanan dan tugasnya kepada masyarakat.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini dosis satu mencapai 7162 dari sasaran 8605, dosis 2 masih sekitar 4391 dan dosis ketiga data kemarin 160 dan untuk hari ini akan di update jadi sekitar 200 orang,” jelas Nelly.

Dengan capaian saat ini, kepala PKM Duhiadaa ini berharap agar masyarakat tetap terus berpartisipasi aktif dalam peningkatan pencapaian target Vaksinasi.

“Kami harap di tahun ini pencapaian Vaksinasi semakin baik. Dan kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi agar masyarakat bersedia untuk di Vaksin,” harap Nelly.

Untuk diketahui, anak-anak yang mengikuti Vaksinasi juga mendapatkan bingkisan snack dari BIN Gorontalo yang disalurkan melalui PKM Duhiadaa. (Abd)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.