Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaINTERNASIONALPenemuan Jimat Kuno Yang Berusia 3.300 Tahun.

Penemuan Jimat Kuno Yang Berusia 3.300 Tahun.

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1 – Jakarta, Sebuah jimat dari timbal dengan tulisan Ibrani kuno ditemukan di Tepi Barat palestina.Jimat yang berasal dari sekitar 3.300 tahun silam itu ditemukan oleh para arkeolog Israel.

Menurut Dewan Regional Samaria Israel,seperti dilansir Xinhua,Kamis (27/1/2022),artefak itu ditemukan di Gunung Ebal di wilayah Samaria,Tepi Barat bagian utara.

Baca: 830.000 Orang Tewas Akibat Gempa Bumi di Shaanxi China

Jimat itu ditemukan di antara sisa-sisa penggalian yang dilakukan di situs arkeologi di gunung tersebut, tempat sebuah altar alkitabiah ditemukan.

Jimat berbentuk persegi dengan panjang dua sentimeter itu juga menampilkan gambar bunga teratai yang merupakan simbol utama di Mesir kuno.

Para arkeolog tersebut mengatakan mereka sudah mencoba membuka jimat itu,tetapi menyerah setelah jimat itu mulai remuk di bagian tepinya.

Foto-foto yang diabadikan di sebuah laboratorium di Praha mengungkap banyak alur pada jimat tersebut,dengan salah satunya tampak seperti kepala banteng,atau Aleph,huruf pertama dalam abjad Ibrani,sementara yang lainnya menunjukkan bentuk bunga.

Berita ini telah di muat oleh Liputan6.com dengan judul “Jimat Kuno Berusia 3.300 Tahun Di Temukan di Tepi Barat Palestina”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments