Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHPengurus MAA Aceh Tamiang Dikukuhkan Pemerintah Daerah

Pengurus MAA Aceh Tamiang Dikukuhkan Pemerintah Daerah

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1-Aceh TamiangBupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST mengukuhkan Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2022-2026, dengan mengusung tema “Melestarikan Adat Istiadat, Membangun Aceh Tamiang bermartabat”, berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang pada Selasa (07/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn yang mengikuti acara secara virtual mengatakan, Majelis adat semacam MAA ini satu-satunya di Indonesia. Tidak ada majelis adat di provinsi lain, dan tentunya ini peluang yang sangat baik agar dapat meningkatkan kinerja,”ujarnya.pengurus

“Masih banyak amanah dan kegiatan yang belum terlaksana, dari itu diharapkan agar pengurus MAA Aceh Tamiang dapat saling bekerjasama dengan MAA Kabupaten lainnya di Aceh.
Sehingga MAA di Aceh Tamiang dapat berjalan optimal guna memajukan adat dan budaya di,” ungkap Bupati.

Baca: Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Laporkan 8.480 Ekor Sapi Terserang PMK

Sebelumnya, Ketua Panitia Mix Donal mengungkapkan, pelaksanaan Musyawarah Daerah guna pembahasan pengukuhan telah dilaksanakan dengan baik pada tanggal 2 Februari 2022 dan terpilih Drs. H. Abdul Muin sebagai Ketua untuk periode kedua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MAA Provinsi Samsul Rizal mengingatkan, agar dapat membangkitkan kembali pranata sosial di kampung dan berharap MAA tetap menjadi terdepan.
MAA Kabupaten Aceh Tamiang tentu memiliki tugas yang lebih berat, mengingat Aceh Tamiang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. Diharapkan Pengurus MAA dapat menggandeng unsur pemuda untuk terlibat dan berperan aktif dalam mengawal dan mengembangkan adat budaya di Bumi Muda Sedia,”jelasnya.

“Seorang Pemimpin dikatakan bagus, apabila berhasil menciptakan generasi yang lebih baik setelah masa kepemimpinannya,” ungkap Samsul Rizal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Kepala Sekretariat MAA Kota Langsa dan Kabupaten Pidie, Ketua BKMT, Asisten Ekonomi dan Pembanguan Setdakab Aceh Tamiang, Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang, serta sejumlah Datok Penghulu dan Kepala Mukim serta undangan lainnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments