Penyampaian LKPJ TAHUN 2021 oleh Bupati Kaimana Pada Rapat Paripurna DPRD Kab Kaimana Tahun 2022

 

KAIMANA-suaraindonesia1, Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Kaimana Tahun 2021 di depan Para Anggota DPRD Kabupaten Kaimana dan Anggota Forkopimda bersama Sekda dan kepala OPD serta tamu undangan rapat paripurna DPRD Kabupaten Kaimana, Pada Hari Selasa (05/04/2022) bertempat di  Auditorium DPRD Kabupaten Kaimana .
lkpj
Foto:Bupati Kaimana Freddy Thie Menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepada Ketua DPRD Irsan Lie didampingi Wakil Bupati Kaimana dan Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Kaimana

Bupati Kaimana dalam Laporannya menyampaikan terkait Penyelenggaraan pemerintahan di daerah dilaksanakan dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. yang secara substantif terdiri dari dua aspek, yakni Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang dalam penilaiannya diukur berdasarkan Indikator Kinerja Daerah per urusan, dan Pelaksanaan serta perwujudan visi dan misi daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

Baca: Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A.2022 Kapolres AKBP Alam Kusuma Sampaikan ini.

Dalam Laporannya Bupati Kaimana menjelaskan terkait LKPJ tahun 2021 yang dilaporkan  merupakan LKPJ transisi, sebab LKPJ tersebut memuat RPJMD pada periode 2016-2021 dan RPJMD periode 2021-2026.

Lkpj
Foto:Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada pada Pembukaan Rapat Paripurna DPRD terkait Penyampaian LKPJ 2021

“Dalam konteks ini dapat dijelaskan bahwa LKPJ Bupati Kaimana Tahun 2021 merupakan LKPJ transisi, dikarenakan memuat laporan atas pelaksanaan Urusan Pemerintahan dari tahun terakhir periode RPJMD 2016-2021 dan secara bersamaan memuat laporan pelaksanaan RPJMD 2021-2026.” Ujar Bupati Kaimana.

Lebih lanjut Bupati Kaimana menjelaskan terkait RPJMD Periode 2016-2021 yang secara substansi memuat 6 (enam) bidang prioritas pembangunan serta urusan penyelenggaraan yang termuat  didalamnya yang terdiri dari   Bidang Pendidikan,  Bidang Kesehatan, Bidang Perekonomian, Bidang Infrastruktur, Bidang Lingkungan dan Bidang Reformasi Birokrasi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Kaimana mengucapkan selamat memasuki dan menjalankan  Ibadah Puasa  di bulan suci Ramadan 1443 H, bagi kaum muslimin yang yang ada di Kabupaten Kaimana, semoga mendapat berkah dan dijauhkan dari Bencana Non Alam Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Saya ucapkan Marhaban Yaa Ramadan, selamat memasuki Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah bagi seluruh Umat Islam di Kaimana dan Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Semoga kita selalu mendapat keberkahan yang melimpah dan dijauhkan dari wabah Covid-19.” Ucap Bupati Freddy Thie sekaligus menutup laporannya dengan mengucapkan  “Akhirnya, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kasih dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian. Sekian dan terima kasih”. Tutup  Bupati.

Usai menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Kaimana Tahun 2021 di depan Para Anggota DPRD Kabupaten Kaimana dan Anggota Forkopimda bersama Sekda dan kepala OPD serta tamu undangan, Bupati Kemudian menyerahkan LKPJ tersebut kepada Ketua DPRD yang terhormat Irsal Lie, didampingi Wakil Bupati Kaimana serta , Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Kaimana, yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Rhm)

Humas Kaimana

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.