Penyerahan Diri 27 Anggota KKB Kembali Ke NKRI.

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1, AKBP Ferdyan Indra Fahim Kapolres Yapen telah menjelaskan sebanyak 27 Anggota KKB di kabupaten kepulauan yapen provinsi papua telah menyatakan sikap kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sabtu, (18/12/2021).

“Sebanyak 27 Anggota KKB di kabupaten kepulauan yapen provinsi papua telah menyatakan sikap kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Jelasnya Ferdyan Kapolres Yapen.

27 anggota kkb

TNI-POLRI dan Pemda tidak tinggal diam pasca kegiatan penegakan hukum dan upaya persuasif, humanis di kampung ambaidiru, untuk memberikan pemahaman meyakinkan saudara-saudara semua bahwa aparat TNI-Polri yang ada di kabupaten kepulauan yapen bukan sebagai musuh tetapi sebagai keluarga sebagai saudara.TNI-POLRI hadir untuk bisa membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Kepulauan Yapen untuk percepatan kesejahteraan dan fokus melindungi masyarakat dari Covid-19.

27 anggota kkb

“Dalam menyongsong perayaan Hari Natal tanggal 25 Desember, Kita harus pastikan bahwa perayaan natal berjalan dengan damai, aman, sukacita dan penuh hikmat, bila mana ada kelompok-kelompok yg memanfaatkan momen itu untuk mempengaruhi saudara-saudara semua disinalah kami TNI-POLRI akan hadir untuk memberikan pengertian dan pemahaman”. Kata Kapolres

27 anggota kkb

Maksud dan tujuan kedatangan adik-adik di polres kepulauan yapen atas nama Kapolres dan seluruh personil polres kepulauan yapen dan tentunya bersama Letkol Inf Catur Dandim 1709/Yawa menyambut baik etikat niat upaya dari adik-adik semua untuk hadir ke polres untuk menyerahkan diri mengikrarkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca: Kematian Kepala Kampung Penyebab Warga Menutup Jalan Trans

 

Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho Dandim 1709/Yawa, berharap kepada bapak kepala kampung tetap memberikan arahan yang benar, kami sudah komitmen dengan Kapolres, Adik adik Jangan berpikir Papua merdeka karena Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah merdeka 17 Agustus 1945 hal ini yang perlu dipahami bahwa kita sudah dalam keadaan merdeka tidak ada lagi kemerdekaan.

“Kalau masih ada adik-adik yang belum yakin tolong diberitahu bahwa negara kita sudah merdeka sehingga mereka mau kembali ke pangkuan ibu Pertiwi, Kami TNI Kodim 1709/Yawa kami siap, pintu kami terbuka lebar buat adik-adik, saya yang ada di depan kalau ada sesuatu hal bisa lapor ke kami Kodim 1709/Yawa dan juga ke Polres kepulauan Yapen”. Harapannya Catur Dandim 1709/Yawa.

Telah hadir :
Asisten II Setda Yapen, Kakesbangpol Yapen, Toko Agama, Toko Masyarakat, Toko Adat dan 4 Se-Kepala Kampung di pegunungan Moman.

“Mereka Semua Pemuda yang hari ini hadir dipolres adalah pendukung pembangunan di 5 (lima) kampung di pegunungan moman distrik Kosiwo dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI karena dengan kerja keras pemuda-pemuda yang berada di 5 (lima) kampung telah kembali ke pangkuan NKRI”. Tutupnya Kepala Suku Rawai. (Mr).

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.