Perbaikan Infrastruktur Jembatan Mini, Pasca Bencana di Desa Dinjo Akan Dimulai tahun 2022

 

SBD– Suaraindonesia1, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilhemus W. Lado ST. menargetkan penanganan infrastruktur terdampak bencana akibat hujan di Desa Dinjo Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa di Kerjakan tahun ini.

Seperti diketahui banjir akibat hujan deras di wilayah kabupaten Sumba barat daya Khususnya di Kodi Bangedo wilayah Desa Dinjo pada Maret 2022 lalu menyebabkan sebuah jembatan Mini Rrusak dan tanah longsor pada ruas jalan Penghubung 3 Dusun.infrastruktur

Kepala Dinas PUPR Welhemus W Lado mengatakan konektivitas infrastruktur antar wilayah diperlukan agar mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien.

Baca: Ganasnya Si Jago Merah, Menghanguskan 9 Bangunan Rumah di Jalan P Antasari Samarinda

Dengan konektivitas yang semakin lancar, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Desa , sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pembangunan infrastruktur jembatan, Mini , akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas, di samping memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (28/1/2022).

Penanganan infrastruktur Jembatan Mini di Desa Dinjo itu Bupati Sumbarat daya ,dr.Kornelius Kodi Sudah Memerintahkan untuk Mengecek Langsung ,dan kami dari Dinas PUPR. Kabupaten Sumba Barat daya, sudah Mengukur dan itu Masuk dalam Anggaran Bencana Alam dan tahun 2022 tetap di Kerjakan Kata Kadis PUPR ketika di temui Media SuaraIndonesia1 yang berlangsung di Ruang Kerjanya, Liputan, Tibo SuaraIndonesia1).

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.