Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHPeresmian Jembatan Gantung Rawajaya Bantar sari Cilacap Dihadiri Anggota DPR RI Hj...

Peresmian Jembatan Gantung Rawajaya Bantar sari Cilacap Dihadiri Anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti dan Anggota DPRD Jateng David Ishak Aryadi 

Author

Date

Category

 

CILACAP – Suaraindonesia1, Dalam kunjungannya di Wilayah dapil Banyumas Cilacap anggota DPR RI Komisi V dari Partai Gerindra, Hj Novita Wijayanti menghadiri acara peresmian jembatan gantung di Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (7/1/2021).

Dalam peresmian Jembatan Gantunh Selain Anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti S.E.M.M dan Anggota DPRD Pripinsi Jawa Tengah David Ishak Aryadi juga terlihat Ketua DPC Gerindra Cilacap yang juga Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Suyatno, Suheri, Perwakilan Bina Marga Jawa Tengah Defi, Camat Drs Hari Winarno M. Si ,para Kepala Desa dan juga team Novita Center.Jembatan gantung

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Hj Novita Wijayanti S. E. M. M menjelaskan bahwa jembatan gantung adalah untuk menghubungkan antara dua desa yaitu antara Desa Rawajaya dengan Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari dengan Volume sepanjang 84 meter.

Proyek pembangunan jembatan Gantung di Desa Rawajaya merupakan hasil aspirasi yang diperjuangkan Hj Novita Wijayanti S. E. M. M sebagai wakil rakyat dalam mengusulkan anggaran pembiayaan dan juga berkat perjuangan semua pihak akhirnya pembangunan jembatan gantung di Desa Rawajaya akhirnya terealisasi untuk dapat dimanfaatkan sebagai akses jalan warga Masyarat.

Baca: PLN Bertindak cepat, Kebakaran Belt Conveyor di PLTU Teluk Sirih Berhasil Dipadamkan 4 Jam Kemudian.

 

Hj Novita Wijayanti S. E. M. M juga menjelaskan bahwasanya jembatan gantung yang lama kondisi rusak sejak tiga puluh tahun silam dan Hj Novita Wijayanti S. E. M. M saat meninjau langsung ke Lokasi di ketahui jembatan tersebut dinilai merupakan suatu kebutuhan masyarakat sehingga ini menjadi skala prioritas untuk pembangunan.

Dari banyaknya usulan bahwa untuk di Dapil Hj Novita Wijayanti S. E. M. M memang untuk pembangunan jembatan gantung di Rawajaya menjadi salah satu prioritas yang diturunkan dan alhamdulillah jembatan gantung yang disebut oleh masyarakat ‘nagih janji’, kini sudah terjawab dan terealisasi.

Untuk nominal anggaran pembangunan jembatan gantung di Desa Rawajaya kurang lebih menelan biaya sebesar 5 Milyar Rupiah bersumber dari APBN.

Selain untuk pembangunan jembatan gantung juga ada pembangunan tanggul di area samping jembatan dengan tujuan untuk menahan air.

Adapun pembangunan akses jalannya supaya lebih baik untuk dilalui serta ditambahkan langsak agar airnya semakin lebar agar tidak mudah tumpah ke area pemukiman maupun sawah warga .

Novita juga berpesan kepada warga masyarakat untuk menjaga jembatan gantung Desa Rawajaya dengan baik, tidak melewati jembatan melebihi 40 orang dan berhati-hati serta memperhatikan keselamatan.

Hj Novita Wijayanti S. E. M. M berharap jembatan gantung baru ini bisa memberikan manfaat sehingga bisa digunakan untuk berlalu lintas dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments