Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHPerjuangan Membuahkan Hasil, Penambahan Medali Di Tim Takraw Kota Bitung.

Perjuangan Membuahkan Hasil, Penambahan Medali Di Tim Takraw Kota Bitung.

Author

Date

Category

 

 

Bolmong Suaraindonesia1 – Lagi-lagi Tim Takraw Kota Bitung berhasil menyabet medali Perunggu, setelah mengalahkan Tim tuan rumah BolMong (Bolaang Mongondow red.) dengan skor 3-0, pada laga semifinal 18-12-2022 setelah sebelumnya meraih medali yang sama juga di partai beregu mengalahkan Tim Takraw dari BolSel (Boalaang Mongondow Selatan red.), dengan skor 2-1 yang saat itu di perkuat oleh Iskandar Maksum dan kawan-kawan.

Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa demi mengharumkan nama Kota Bitung di ajang Porprov XI, yang di selenggarakan di dua daerah ini, Tim yang baru dua kali mengikuti Porprov, bisa-bisanya dapat menyumbangkan dua medali sekaligus.

 

Medali
Fato Iskandar Maksum. Pemain Takraw Kota Bitung

 

Tentu sebuah prestasi yang tidak bisa di pandang dengan sebelah mata, walau hanya dengan meraih medali Perunggu, tetapi Tim yang tidak di perhitungkan ini mampuh menyingkirkan Tim-tim yang lain yang sudah pernah berlaga di ajang Porprov sebelumnya.

Baca: Bawaslu Pentingnya Peran serta Media Dalam Mensukseskan Pengawasan Tahapan Pemilu serentak 2024

Ketua PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia red.) Cabang Bitung Bpk. Ahmad Paturung, yang juga pemilik Toko Jihan Audio pariasi yang berletak di Perum Riski Tangkoko ini berharap, kiranya pemerintah Kota Bitung sedikit memperhatikan cabang olahraga ini agar kedepannya PSTI dapat menjaring anak-anak yang berbakat untuk di gembleng agar dapat membawa nama Daerah di ajang-ajang bergensi lainya.
Hal ini tentu tidak mudah jika tidak ada peran serta pemerintah dalam hal menyediakan fasilitas bagi anak-anak untuk mereka berlatih.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pelatih Bpk Muhamad Dahlan yang biasa di Safa Dahlan.
Sosok mantan pemain pra-PON 2008 Maksar yang mewakili Sulawesi Utara pada waktu itu berharap, kiranya dalam setiap kecamatan agar punya lapangan Takraw. Agar minat anak-anak untuk mau berlatih itu besar.
“Bagaimana kita mendapatkan pemain yang berbakat. Fasilitas lapangan saja tidak ada”.
Tutup Dahlan.

Sementara itu masih ada satu partai lagi yg akan di pertandingan dalam Cabor ini, Yakni partai Kuadran yang akan di mulai pada besok hari 19-12-2022.
Semoga Tim Takraw Kota Bitung bisa meraih medali emas, agar anak-anak lebih giat lagi dalam mengolah skill mereka. Tutup Fadli Idris SH selaku Sekertaris di PSTI cabang Bitung.

Yudit/M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments