Persewar Siap, Kompetisi Liga II Walau Terbagi 3 Wilayah.

167

 

JayapuraJayapura, Suaraindonesia1. Id. Menjelang bergulirnya Liga II oleh PSSI muncul wacana perubahan format kompetisi dari 2 wilayah menjadi 3 wilayah yakni wilayah Barat,Tengah dan Timur.

Menyikapi wacana itu coach Persewar Waropen Eduard Ivakdalam tidak mempersoalkan adanya pembagian zona tersebut, bahkan dirinya bersama skuadnya menyatakan telah siap mengarungi kompetisi Liga II.kompetisi

“Kita siap apabila mau main satu wilayah atau tiga wilayah, apa yang menjadi keputusan PSSI yang penting Klub – klub bisa menerima,” ungkap Eduard Ivakdalam dalam sesi wawancara dengan wartawan di sela-sela latihan Persewar, Selasa (9/8/2022).

Baca: Malam Ramah Tamah Penutupan Kegiatan Hut Proklamasi ke 77 Tingkat Kecamatan Kwandang

Menurutnya dengan penerapan sistem tiga wilayah sudah bakal tentu tiga tim asal Papua akan saling bertemu, dan saling berebut untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya.

Untuk itu Coach Edu berharap agar dua slot tim yang dapat lolos putaran berikutnya dapat di isi oleh tim dari Papua. Maka untuk itu setiap pertandingan menjadi partai final bagi setiap tim, jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

“Semua tim yang dari Papua mari kita saling mempersiapkan tim-tim masing-masing agar apa yang menjadi target dalam kompetisi yang diberikan pihak management dapat disiapkan dari awal karena disana akan ada dua yang lolos dan dua yang degradasi,” tandasnya.

Diketahui , Tim Persewar yang diketuai oleh Bupati Waropen ,Yermias Bisai merupakan satu dari 3 tim asal Papua mendampingi PSBS Biak dan Persipura Jayapura yang akan ikut berkompetisi pada Liga 2 ,2022/2023.

(Mochtar Raubaba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.