Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHPimpin Apel Korpi, Wabup Suharsi Harap Peningkatan Disiplin dan Kinerja ASN

Pimpin Apel Korpi, Wabup Suharsi Harap Peningkatan Disiplin dan Kinerja ASN

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, pimpin apel Korpri yang dirangkaian dengan peringatan Hari Pagan Sedunia (HPS) ke-42 tingkat Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (17/10/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menekankan pentingnya kedisiplinan dan kinerja ASN terutama dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato.

Wabup
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat memimpin apel Korpri (Foto: Abd/Hms)

“Anggota korpri untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja terutama di lingkup kerja masing-masing,” ujar Suharsi.

Selain itu terkait Hari Pangan Sedunia, Wabup juga menyampaikan agar peringatan ini menjadi momentum dalam meningkatkan perhatian dan kesadaran kita untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, kerawanan pangan dan kekurangan gizi.

“Pangan adalah kebutuhan dasar manusia, kita harus mampu merubah pola konsumsi pangan secara bertahap dengan lebih meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, daging dan ikan serta mengurangi porsi beras sebagai sumber karbohidrat,” terang Suharsi.

Menurutnya, peran pemerintah harus mengoptimalkan sumber daya pangan lokal yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk mencapai ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pohuwato, tiga hal pokok yang terus kita laksanakan, yakni ketersediaan pangan berbasis pada pemanfaatan sumber daya pangan lokal secara optimal, distribusi pangan yang merata dengan harga pangan terjangkau, pemanfaatan pangan yang aman dikonsumsi,” ungkap Suharsi.

“Olehnya, untuk membangun sumber daya manusia yang unggul berkualitas, kita harus mengubah pola konsumsi pangan, dengan lebih meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, daging, dan ikan, dan mengurangi porsi beras sebagai sumber karbohidrat,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments