Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHPimpin Rapat Awal Tahun, Ini Pesan Bupati dan Wabup Pohuwato Untuk Para...

Pimpin Rapat Awal Tahun, Ini Pesan Bupati dan Wabup Pohuwato Untuk Para Camat dan Kades

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, mempimpin rapat kerja awal pada struktural Pemerintah Daerah Tahun 2022, Senin (10/01/2022), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati. 

Rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah, Para Assisten, beserta Para Pimpinan OPD, juga diikuti dan disaksikan secara virtual oleh para Camat yang ada di Kabupaten Pohuwato.Rapat

Pada rapat kerja tersebut, Bupati Saipul mengingatkan kepada para OPD agar melakukan pembentukan panitia seperti kuasa pengguna anggaran untuk percepatan realisasi APBD 2022.

“Karena saat ini sudah di awal tahun baru maka perlu ada KPA untuk realisasi dari APBD khususnya yang ada di OPD, olehnya hal ini bisa menjadi perhatian bersama,” ujarnya.Rapat

Terkait pelaksanaan pemerintahan di kecamatan, Bupati Saipul meminta kepada para Camat untuk turut mengambil peran dan secepatnya berantisipasi bila ada suatu hal atau persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat.

Baca: 11 Pejabat di Lingkungan Polda Jateng Diserahterimakan

“Semua itu agar persoalan tersebut tidak membesar. Pun demikian dengan keamanan dan ketertiban wilayah perlu diperhatikan

pula, karena keamanan dan ketertiban itu akan menjamin dan mendukung sebuah program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menambahkan bahwa rapat evaluasi tersebut sangat harus dilakukan karena pihak pemerintah bisa mengetahui apa saja kendala yang dihadapi OPD ketika berada dilapangan.

“Olehnya melalui pertemuan ini sekiranya bisa dimatangkan. Peran dari OPD sangat diharapkan dalam mendukung program pemerintah, demikian pula dengan pemerintah kecamatan untuk sama-sama menjalankan dan mengawasi program yang ada di wilayah masing-masing,” tutupnya. (TFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments