PLH Kapolres Dogiyai : Penetapan Status DPO Terhadap Ketua KNPB Dogiyai Adalah Hoax

160

 

Dogiyai – SuaraIndonesia1, Menanggapi peredaran isu yang beredar tentang penetapan status DPO terhadap Ketua KNPB Dogiyai, PLH Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K menggelar press Conference bertempat di Mapolres Dogiyai, Minggu (29/05).

PLH Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K, dalam kesempatanya menyatakan bahwa isu penetapan status DPO terhadap Ketua KNPB Dogiyai tersebut adalah Hoax, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran yang terjadi di wilayah Dogiyai pada Minggu (22/05) lalu.status dpo

“Kami aparat keamanan yang terlibat pengamanan situasi pasca pembakaran sampai saat ini masih mendalami penyelidikan di lapangan untuk mengungkap kebenaran siapa pelaku di balik kejadian ini,” ujar Kompol Samuel.

Baca: Miliki Senjata Api Warga BNS Pembobol ATM Berhasil di Tangkap oleh Tekab 308 Polres Tanggamus.

Lanjut dikatakanya, sampai saat ini belum ada penetapan status DPO terhadap pelaku dibalik kerusuhan yang mengakibatkan terbakarnya rumah dan ruko di Kabupaten Dogiyai.

“Terkait adanya isu yang beredar bahwa TNI/Polri menyudutkan salah satu pihak sebagai oknum pelaku, kami nyatakan itu hoax, karena sampai saat ini tim kami masih melakukan penyelidikan,” tegas PLH Kapolres Dogiyai.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Dogiyai untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berupaya untuk menyebabkan adanya gangguan Kamtibmas.

“Mari kita semua membuka diri dan menyaring informasi yang beredar, serta kita harus pastikan terlebih dahulu kebenaran informasi yang ada,” ucap Kompol Samuel.

PLH Kapolres Dogiyai mengakui pihaknya perlu bekerja sama dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Dogiyai.

“Mari kita bergandengan tangan untuk membangun pemulihan situasi Kamtibmas di Kabupaten Dogiyai untuk keberlangsungan hidup kita bersama,” tandas Samuel D. Tatiratu.

Jayapura, 29 Mei 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.