Pondok Pesantren Al Hikmah Kapuran Pasar Madang Peringati Maulid Nabi SAW.

137

 

SuaraIndonesia1. Tanggamus — Pondok pesantren Al hikmah Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Kita Pupuk Rasa Cinta Kepada Rasulullah dan Bukan Hanya Bertepuk Sebelah Tangan ‘ demikian tema yang diambil dalam kesempatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. Acara pengajian umum yang diselenggarakan oleh Panitia Pondok Pesantren Al Hikmah di Dusun Kapuran Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung kabupaten Tanggamus pada Minggu malam Senin,23/10/2022.

Acara yang cukup meriah dan penuh hikmah tersebut berlangsung sekitar tiga setengah jam yakni dimulai ba’da isya pukul 19:30 sampai dengan Pukul 23:00 WIB. Dan diisi dengan berbagai macam acara, diantaranya Pembacaan ayat suci Alquran, Santunan kepada Anak yatim-piatu, Maulid Simtu durror, serta muhadzoh Hasanah.Al hikmah

Kekhidmatan suasana maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yang sengaja mengundang penceramah Al ustadz Kiyai Sholhun dari Kalianda Lampung Selatan, Serta turut hadir dalam acara Alhabib Ali Al Hamid, Alhabib Ahmad bin Ali, Ustadz Suryo, ustadz Samsuri, ustadz Nastain juga dari unsur Pemerintah Dede Chandra (lurah pasar madang) serta para tokoh lainnya.

Baca: LaNyalla Paparkan Penyebab APBN Selalu MinusLaNyalla Paparkan Penyebab APBN Selalu Minus

Dalam menyampaikan sambutan singkatnya sebagai Pimpinan Ponpes Al-Hikmah Kapuran Pasar Madang Al ustadz Ahmad Bashori mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf.Al hikmah

“Saya selaku pimpinan pondok dan mewakili keluarga besar Pondok serta orang tua kami, mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran bapak ibu para undangan, semoga kehadiran kita semua jadi barokah dan senantiasa mendapat maghfirah, serta saya memohon maaf karena keadaan dan kekurangan yang ada bukan atas kesengajaan melainkan adalah kealpaan kami. Dan buat panitia saya apresiasi karena sudah bekerja keras demi berjalannya acara ini” ungkap ustadz.

Kiyai Sholhun menyampaikan bahwa dirinya mengisi tausiyah di Kapuran Pasar Madang seperti halnya terasa pulang kampung sendiri, mengingat beliau pernah berdomili dikapuran dan pindah ke Kalianda 12 tahun silam.Al hikmah

“Sebenarnya saya bukan hanya merasa senang karena bisa hadir di majelis maulid ini saja, dan bukan hanya karena bisa memberikan tausiyah kepada warga masyarakat kelurahan pasar Madang saja, tetapi lebih dari itu saya terasa pulang kampung dan seperti reoni ” ungkap kiyai

Lebih lanjut kiyaii sholihun mengajak para jamaah yang hadir untuk bisa meneladani Rasulullah Saw dikarenakan kita ummat beliau yang senantiasa mengharapkan safaat dari beliau maka tidak ada yang lebih baik dan lebih pantas untuk kita contoh dan kita ikuti selain ajaran dan Sunnah beliau.”harapnya.

Disisi lain Lurah Pasar Madang Dede Chandra menyampaikan saat dihubungi oleh awak media ini bahwa dirinya sebagai wakil dari masyarakat Kelurahan Pasar Madang mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara tersebut.

“Saya sebagai wakil masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses, tentunya semua ini karena atas dukungan semua pihak ” tutup Dede.

(Yuliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.