Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHPosko Kebakaran Kampung Awunawai Butuhkan Perlengkapan Bayi.

Posko Kebakaran Kampung Awunawai Butuhkan Perlengkapan Bayi.

Author

Date

Category

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1.id.
Pasca kebakaran yang melanda pasar kampung Awanuwai pada 9 November lalu, Posko bantuan korban musibah kebakaran bentukan distrik Yapen timur sangat membutuhkan perlengkapan bagi anak-anak dibawah usia lima tahun mulai dari minuman susu juga pakaian bayi.

” Kita lihat dari bantuan yang masuk pakaian layak pakai untuk orang dewasa banyak, Bahan makanan juga banyak tetapi banyak para korban yang mencari Susu bayi, Pakaian bayi dan pempers” ungkap Dina Imsula, staf kampung Awunawai Kaur Program Pelaporan saat ditemui, Sabtu (12/11/2022).kampung

Menurut Dina berdasarkan data yang telah terhimpun dari jumlah jiiwa sebanyak 339 orang korban kebakaran ini ,Bayi dibawa umur lima tahun ada sebanyak 38 orang .

Baca: Nasib Apes Dialami Hatika ,Dampak Kebakaran Awunawai, Barang Kios Habis Dijarah.

” Data sementara bayi usia 4 bulan sampai 7 bulan ada 4 anak dan usia balita 1 sampai 4 tahun ada sebanyak 34 anak , itu yang sekarang belum mendapatkan bantuan berupa susu ” sebut Dina.

Untuk jumlah korban kebakaran sendiri kata Dina yang ikut didampingi beberapa rekannya menuturkan dari data diterima setidaknya ada sebanyak 140 petak kios ikut hangus terbakar dalam kejadian tersebut.

” Kios milik Pemda ada sebanyak 19 petak dan sebanyak 121 petak kios milik masyarakat yang ada didalamnya dijadikan tempat kos-kosan” terangnya.

Dikatakan sampai sejauh ini bagi para korban masih mengungsi dirumah keluarga atau kerabat yang berada dikampung Awunawai , Sedangkan untuk titik penampungan belum ada.

” Mereka semua masih menumpang dirumah keluarga dan kita pantau terus , Kalau dibilang untuk bantuan bahan makanan itu masih sangat kurang karena ada 1 rumah itu ditempati 5 kepala keluarga” pungkasnya.

(AG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments