PT. Dilia Utama Group Lindungi Instalasi Listrik Konsumen 100Juta Jika Kebakaran

 

Palembang – Suaraindonesia1, Penandatangan MoU PT. Dilia Group dengan PT. Sunday Ins Indonesia terkait keselamatan instalasi listrik konsumen PLN di hotel beston jalan jendral Sudirman palembang.

Pemasangan instalasi listrik calon pelanggan PLN dan yang sudah menjadi pelanggan PLN oleh PT. Dilia Utama Group dalam rangka pengamanan instalasi pemanfaat tenaga listrik untuk mewujudkan kondisi andal dan aman bagi instalasi dan kondisi aman dari bahaya bagi manusia. Dimana PT. Dilia telah memiliki izin usaha jasa penunjang tenaga listrik (IUJPTL) sesuai regulasi, ujar Budi Mismanto selaku Direktur Utama PT. Dilia, Jum’at (04/02).

Baca: JPN Kejari Pulang Pisau tinjau Proyek Rahab Dermaga Pelindo

Selaku pimpinan Badan Usaha mengajak pelaku usaha lainnya untuk bersama sama menjadi pejuang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan memberikan perlindungan konsumen dari kerugian bahaya kebakaran dengan mengansuransikan calon pelanggan PLN bisa mengklaim 100.000.000 (seratus juta) rupiah nilai pertanggungannya apabila terjadi kebakaran. Hal itu didapat konsumen PLN jika melakukan pemasangan instalasi listrik melalui PT. Dilia Utama Group, otomatis sudah dilindungi dengan asuransi dan gratis biaya Nomor Identitas Instalasi (NIDI), papar Budi.

Perlindungan bahaya kebakaran dari instansi listrik juga dapat dinikmati bagi pelanggan atau konsumen PLN yang lama, namun bedanya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap instalasi listriknya oleh PT. Dilia Group agar memenuhi syarat regulasi mulai mutu SNI dan PUIL, lanjut Budi.

Sekali lagi saya mengingatkan masyarakat dan industri tak boleh abai terhadap standar dan kaidah dalam keselamatan ketenagalistrikan. Kecelakaan akibat ketenagalistrikan seperti kebakaran akibat korsleting listrik, dapat terminimalisir bila tingkat kepatuhan tinggi terhadap kaidah ketenagalistrikan, imbuhnya.

Terobosan baru ini merupakan inisiasi dan support Ketua YLKI Sumatera Selatan, DR. RM. Taufik Husni, SH. MH hingga terlaksana acara ini lancar. Tak lupa kami mengucapkan kan terimakasih kepada presiden direktur PT Sunday ins Indonesia Mr. Dato DR Sharifudin Wahab dari Malaysia dan Direktur dari Thailand beserta manager cabang bapak Muhammad Wijaya, SM seluruh staf manajemen nya, dari unsur pemerintah Bapak Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili Kepala Dinas ESDM, Kapolda Sumsel, Kapoltabes Palembang, Kepala Dinas Kebakaran Sumsel, Kepala Dinas Sosial Sumsel, para Ketua Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan, DPD REI Sumsel dan para pimpinan Badan Usaha dan seluruh rekan-rekan media online/IWO Sumsel dan TV Sumsel, kami mengapresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak, tutup Budi.

Pihak Asuransi PT. Sunday Ins Indonesia, Ivan Riyadi melalui Hendri Gunawan, SE. MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari pemerintah propinsi Sumatera Selatan dan atas kehadiran pelaku usaha Ketenagalistrikan, semoga harapan kami perusahaan Sunday dapat berkontribusi melindungi dan meringankan konsumen dari kerugian bahaya kebakaran di akibatkan arus pendek atau korseliting listrik. Untuk proses pencarian klaim asuransi 100 juta tidak sulit dan tidak berbelit-belit, ujar Hendri

Sementara Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas ESDM Sumatera Selatan, Hendriansyah, ST, M.Si mengungkapkan menyambut baik MoU keselamatan instalasi listrik konsumen PLN yang dapat melindungi konsumen dan meminimalisir kerugian diderita masyarakat atas musibah jika terjadi kebakaran. Terobosan ini mungkin yang pertama di Indonesia, semoga dalam proses pencarian klaim asuransinya kedepan tidak dipersulit bagi masyarakat, ujarnya. (Sigit)

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.