Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHPuskesmas Kejuruan Muda Laksanakan Vaksinasi Masyarakat Pangkalan.

Puskesmas Kejuruan Muda Laksanakan Vaksinasi Masyarakat Pangkalan.

Author

Date

Category

 

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Polsek Kejuruan Muda melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat, serta anak-anak umur dua belas tahun keatas, para Lansia dan remaja, kegiatan dilaksanakan dan berlangsung di Kantor Datok Penghulu Kampung Pangkalan pada Senin (08/08/2022).

Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman melalui Personil Polsek Bripka Kiki Ronaldo mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksinasi, masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan diantaranya melakukan registrasi atau pendaftaran, screaning, penyuntikan, pencatatan dan observasi,”jelasnya.muda

“Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid 19, penyakit penyerta lainya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Baca: TTE Bertujuan Mempersingkat Proses Administrasi

” Untuk jenis Vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dan Pfizer, dengan jumlah masyarakat sekitar 332 orang. Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampaknya selama 30 menit.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Vaksinasi dapat berjalan dengan baik, maksimal, aman dan lancar.

Bripka Kiki Ronaldo menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga bersedia melakukan Vaksinasi,”terangnya.

“Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.
Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Bripka Sahuddinsyah, Briptu Septiadi Tandra, Babinsa Koramil Kejuruan Muda Sertu Wahyudi, dr. Diana dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, Datok Penghulu Kampung Pangkalan dan Perangkatnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments