Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHRita Syntia Bunda PAUD Aceh Tamiang Raih Penghargaan Tingkat Nasional.

Rita Syntia Bunda PAUD Aceh Tamiang Raih Penghargaan Tingkat Nasional.

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Humas Sekretariat Daerah Kabupaten dalam rilisnya menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak, sejak lahir sampai dengan usia enam tahun melalui berbagai teknik guna membentuk anak yang berkualitas. Beranjak dari pengertian sederhana ini, Bunda PAUD Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM, bergerak bersama para Bunda dan Guru PAUD guna mewujudkan generasi penerus Bumi Muda Sedia yang unggul dan berkualitas. Selasa (26/7/2022).

Berbagai langkah dan strategi dilakukannya. Untuk menyelaraskan pembangunan manusia yang sesuai dengan visi pembangunan daerah, Rita menggagas Rumah Tahfiz Balita, kemudian menggandeng Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe untuk mendirikan Pojok Baca dan Rumah Literasi. Kedua inisiasi ini dilahirkannya guna menggiatkan kebiasaan membaca yang dimulai sejak usia dini.Rita

Usaha-usaha yang dilakukan Rita selaku Bunda PAUD kabupaten Aceh Tamiang selama ini ternyata berbuah manis. Pada Sabtu (23/7/2022), di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang meraih penghargaan tingkat nasional, yakni Juara 1 kategori Bunda PAUD Kreatif dalam menciptakan Pembelajaran Anak di Malam Apresiasi Askrindo PAUD Institute Awards (APIA) yang kedua tahun 2022.

Baca; Terima Aktivis dan Pegiat Konstitusi, LaNyalla Tegaskan UUD 1945 Solusi Kedaulatan

Bunda PAUD Rita yang didampingi Bupati Mursil usai menerima penghargaan menyampaikan, selama menjabat Bunda PAUD dirinya tidak pernah menargetkan memperoleh penghargaan tertentu. Kami hanya fokus bekerja, memastikan anak-anak usia dini Bumi Muda Sedia tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak,” ucapnya.

Bunda PAUD yang juga dosen Fakultas Teknik Universitas Samudra ini juga tercatat sebagai penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan kategori Anugerah Wiyata Dharma Utama.

Malam Apresiasi Askrindo PAUD Institute Awards (APIA) tahun 2022 dihadiri oleh Gubernur D.I. Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suherman, Asisten Deputi Kementrian BUMN Republik Indonesia, Edi Eko Cahyono, Perwakilan Direktur Pembinaan GTK PAUD Kemendikbudristek, Perwakilan Indonesia Financial Group, Dewan Komisaris PT Askrindo, Encep Sudarwan dan Khoerur Roziqin, Direktur Utama PT Askrindo, Priyastomo, Direktur Paud Institute, Lia Latifah dan Bunda Paud Se-Indonesia.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments