Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHRumah Tua Jaga Bahen Masuk Dalam Situs Cagar Budaya Nasional Yang Perlu...

Rumah Tua Jaga Bahen Masuk Dalam Situs Cagar Budaya Nasional Yang Perlu dipertahankan

Author

Date

Category

 

Pulang Pisau, Suaraindonesia1 – Rumah tua jaga bahen sudah termasuk situs cagar budaya nasional yang diakui oleh BCB(Balai Cagar Budaya Nasional) yang mana Rumah tersebut masih kelihatan asli dan terlihat memiliki nilai histori yang tinggi.

Menurut Kadis Budpar ( Budaya dan Pariwisata) “Bahwa Rumah jaga Bahen adalah situs Cagar Budaya yang perlu di pertahankan selain rumah tersebut masih kokoh juga rumah tersebut memiliki umur yang sudah tua.

Baca: Modus Korupsi Bekasi dan Lampung Selatan Serupa, Alumni Lemhannas: Semestinya Perlakuannya Sama

 

Rumah tua djaga bahen memiliki nilai histori yang cukup tinggi dulu rumah tersebut pernah dijadikan tempat pertemuan kongres serikat kaharingan dayak indonesia(SKDI) ke 2.

Menurut kadis Budpar “Cagar situs Budaya ini haruslah kita pertahankan sebab kalau bukan kita yang pertahankan siapa lagi.inilah peninggalan sejarah milik kita sabtu 8/1/22.

Setelah dikonfirmasi melalui via telpon pengelola Situs Rumah Tua jaga Bahen menyampaikan harapanya kepada pemerintah daerah,mereka tidak minta muluk-muluk dari pemerintah daerah sebab rumah ini adalah warisan nenek moyang kami.terangnya.

Lanjutnya”akan tetapi rumah ini sudah diakui oleh situs Cagar Budaya Nasional dengan harapan bahwa rumah tersebut tetap lestari dan tetap berdiri dan tetap ada kalau ada kerusakan tolonglah dibantu kami karena apalah daya kami orang gak mampu juga”,ucapnya.

“Setelah itu kami harapkan adanya kerja sama diantara kami dengan Pemerintah daerah dalam hal mengelola Rumah ini tanpa Bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau supaya Rumah ini tetap ada dan lestari dan semoga rumah ini bisa menjadi icon kabupaten Pulang Pisau. Dan bisa mendatangkan wisata-wisatawan dari lokal,nasional,dan internasional”.imbuhnya.(zulmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments