Samson P Zai, SH.,MH Memberi Arahan dan Bimbingannya Dalam pelaksanaan Musrenbang

 

Nias, Sumatera Utara – Suaraindonesia1, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Nias, Samson P Zai, SH., MH. Menghadiri pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, yang di laksanakan di Balai Serbaguna Kantor Camat Idanogawo, rabu 02/02/2022

Sekda Kabupaten Nias, Samson P Zai, SH.,MH dalam Arahan dan Bimbingannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan puncak dari mekanisme perencanaan pembangunan daerah di kecamatan Idanogawo.

Baca: Status Level 2, Polres Pemalang Gencarkan Patroli PPKM dan Bagikan 1000 Masker Per Hari

“Sebelumnya telah dilaksanakan Musrengbangdes di masing-masing Desa, untuk itu melalui forum Musrenbang tingkat Kecamatan ini kita berharap agar tercipta kesamaan pandangan dari seluruh pelaku pembangunan Daerah, hal penting lainnya adalah perlu sinergitas semua pemangku kepentingan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemulihan ekonomi daerah.

Sehingga target dan manfaat pembangunan dapat memberikan dampak bagi peningkatan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk menghadapi tahun pembangunan 2023″. Tuturnya

Selanjutnya Sekda Nias memaparkan bahwa perlu komitmen yang nyata sehingga beberapa isu strategis pembangunan yang mendesak dapat ditangani oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias, antara lain, Bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan penanggulangan kemiskinan.

Untuk itu pada forum yang berbahagia ini sangat diharapkan kearifan semua pihak yang terutama para pemangku kepentingan pembangunan, agar dalam penetapan prioritas pembangunan dapat dilakukan secara objektif dan proposional menurut tingkat argumennya kebutuhan sesuatu pembangunan.” Paparnya sekaligus membuka secara resmi Musrengbang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan Idanogawo.

Turut hadir anggota DPRD kabupaten Nias Yabati Zai, Fangalulu Ndruru, Camat Idanogawo, Unsur Muspika Kecamatan Idanogawo, kepala perangkat daerah lingkup kabupaten Nias, kepala bagian lingkup Setda kabupaten Nias, pimpinan unit kerja tingkat kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Idanogawo, Delegasi dari Masing-masing Desa se-Kecamatan Idanogawo, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh perempuan. (red)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.