Sebanyak 45 Bintara Remaja Polres Yapen Di Latih.

Yapen Waropen-Suaraindonesia1, Polres Kepulauan Yapen melalui Satuan Samapta Polres Kepulauan Yapen menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) terhadap 45 Bintara Remaja ( BAJA ) penugasan Polres Kepulauan Yapen, yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Taparakaba Simanjuntak di dampingi oleh Kanit Dalmas Aipda Martinus Kamarea. Bertempat di depan ruangan Sat Samapta. Rabu (23/02/2022).

Kepada para Bintara remaja sebelum melaksanakn latihan Dalmas sekaligus dikenalkan alat-alat yang digunakan pada saat Dalmas diantaranya adalah Tameng dan tongkat yang di pimpin oleh Kanit Dalmas Aipda Martinus Kamarea.bintara

Kasat Samapta Iptu Taparakaba Simanjuntak dalam arahannya mengatakan bahwa, latihan Dalmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesamaptaan personil Bintara Remaja yang harus tanggap dan siap siaga dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta di saat di butuhkan menghadapi massa dan pengunjuk rasa.

Baca: Perahu Pecah 2 Orang Nelayan Hilang

“Anggota siap saat di butuhkan dan latihan dalmas ini sudah menjadi program tetap bagi Bintara remaja, dengan memberikan latihkan formasi dalmas baik itu langkah awal dalmas, langkah maju dan langkah dorong maju”Tandas Iptu Taparakaba Simanjuntakbintara

Dengan pengenalan ini diharapkan saat penggunaan sebenarnya dilapangan bisa maksimal untuk melindungi petugas dan meminimalisir adanya korban maupun kerugian materil lainya yang bisa ditimbulkan saat terjadinya aksi unjuk rasa yang sebenarnya.(Mr)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.