Sejumlah Kasus Menonjol Diungkap Iptu Hendra Safuan

 

SuaraIndonesia1, Tanggamus – Sejumlah kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanggamus berhasil diungkap dalam sebulan kepemimpinan Kasat Reskrim Polres Tanggamus Polda Lampung, Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H.

Pengungkapan kasus tersebut didukung penuh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus dan Polsek jajaran Polres Tanggamus mengingat luasnya wilayah Tanggamus.kasus

Berdasarkan data yang dihimpun, pengungkapan itu diantaranya, telah berhasil mengamankan tersangka penganiayaan berat (Anirat) terhadap pejabat Pemkab Tanggamus yakni Sekretaris Dinas (Sekdis) Koperindag Tanggamus yang menjadi atensi.

Baca: Ketua Dewan DPRD Fraksi PDIP Dapil III Kabupaten Tangerang dan Camat Sepatan Timur Hadiri Santunan Kaum Dhuafa

Saat kelangkaan BBM, Kasat Reskrim Polres Tanggamus yang pernah berdinas menjadi penyidik Ditreskrimsus Polda Lampung itu juga berhasil menangkap penyalahgunaan BBM Solar Subsidi.kasus

“Kanjeng Hendra” sapaan akrab kesehariannya Kasat Reskrim itu juga bahkan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Kecamatan Pematang Sawa.

Bahkan perkara pencabulan dan atau persetubuhan dengan korbannya anak-anak juga berhasil diungkap “Kanjeng Hendra”.

Kekinian, “Kanjeng Hendra” bersama Satgas Anti Begal Polres Tanggamus yang diresmikan Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K. langsung bergerak sehingga berhasil mengungkap kejahatan jalanan lainnya.

Kasus tersebut diantaranya, Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Jambret yang kerap beraksi di wilayah Kota Agung Barat hingga Wonosobo dan tiga tersangka berhasil dibekuk dalam perkara tersebut.

Selain itu, bersama Kapolsek Limau, “Kanjeng Hendra” juga berhasil mengungkap tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan membekuk seorang tersangka.

Perkara lainnya, yang menjadi perhatian “Kanjeng Hendra” adalah terkait dugaan Mafia Tanah pada tanah bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT Ika Nusa Fishtama di Kabupaten Tanggamus.

Pun demikian, atas adanya gangguan Kamtibmas oleh pelaku kejahatan jalanan di Jalan Lintas Tanggamus khususnya wilayah barat, kini menjadi perhatian khusus “Kanjeng Hendra”.

Bahkan, “Kanjang Hendra” langsung memimpin tim Satgas Anti Begal untuk melakukan patroli malam, mendatangi beberapa tempat kerumunan pemuda baik di Jalinbar Wonosobo, BNS dan Semaka.

Dalam penyampaiannya, “Kanjeng Hendra” mengaku sangat berterima kasih atas dukungan pimpinan dan seluruh personel Polres Tanggamus serta Polsek jajaran yang telah bersama-sama bekerja untuk keamanan Kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah, keberhasilan tersebut merupakan dukungan pimpinan, personel Polres dan Polsek jajaran yang telah bersama-sama bekerja di dalam tim,” kata Kanjeng Hendra dalam keterangannya, Senin (25/4/22).

Kesempatan itu, “Kanjeng Hendra” juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat baik atas informasi maupun membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Dan sangat penting, terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang bersedia memberikan informasi dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Dipenghujung keterangannya, “Kanjeng Hendra” menegaskan bahwa dengan terbentuknya Satgas Anti Begal, ia akan intens memburu para pelaku kejahatan jalan.

Untuk itu, ia berharap kepada korban agar sesegera mungkin melapor baik ke Polres Tanggamus, Polsek Jajaran maupun layanan 110 yang dapat terhubung dimanapun.

“Tentunya melalui kecepatan laporan, kami akan lebih cepat bergerak mengungkap kasus kejahatan jalanan tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, “Kanjeng Hendra” menjabat Kasat Reskrim Polres Tanggamus sejak Sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru di Lapangan Mapolres Tanggamus, Jumat (25/3/22) lalu.

“Kanjeng Hendra” melanjutkan jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diemban oleh Iptu Ramon Zamora, S.Sos., S.H. yang melaksanakan tugas sebagai Kanit 3 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Lampung. (Yuliar).

Must Read

Related News

Raker dengan KPU dan Bawaslu, Senator DPD RI Fernando Sinaga Desak Penyusunan PKPU Dipercepat

  Jakarta – Suaraindonesia1, Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Raker dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum...

Guna Mengoptimalkan Pembangunan Sumbar, Ketua DPRD dan Gubernur Bertemu Perantau

  PADANG- Suaraindonesia1, Bahas sejumlah isu strategis untuk mengoptimalkan pembangunan daerah, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi beserta Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, adakan pertemuan...

LaNyalla: Harga Bahan Pokok Tak Stabil di Surabaya Ganggu Roda Perekonomian

  SURABAYA - Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan perhatian terhadap harga sejumlah bahan pokok di Surabaya, Jawa Timur, yang sangat fluktuatif. LaNyalla...

Bareskrim Polri Ungkap Sindikat Penyalahgunaan BBM Solar di Pati

  Pati,Suaraindonesia1 - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ungkap sindikat penimbunan BBM jenis solar bersubsidi. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memimpin press release kasus penyalahgunaan...

Canangkan Program BIAN, Di Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Sejumlah Pihak Komitmen Bersama

  Taliabu | Suaraindinesia1.Id - 24/05/2022 Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk 9 Desa di wilayah kerja Puskesmas Losseng , kecamatan Taliabu Timur Selatan,...

495 Gambar Mural Ikonik Jakarta Mulai Hiasi Tembok Pembatas Jalan RE Martadinata

  Jakarta.SuaraIndonesia1 - Mural Ikonik Jakarta mulai menghiasi tembok pembatas jalan di sepanjang Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ditargetkan terdapat 495 gambar yang...

Perumda Delta Tirta Ulang Tahun Yang Ke-44, Masyarakat diguyur Promo Layanan

  SIDOARJO, suaraindonesia1 - terhitung masi 2 bulan lagi tepatnya 05/07/22 Perumda Delta Tirta Ulang Tahun ke 44 namun masyarakat Sidoarjo sudah merasakan sensasi kebahagiaan...

SBY Beri Bantuan untuk Pacitan di Porprov Jatim, LaNyalla: Kepedulian yang Harus Ditiru

  SURABAYA – Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi kepada Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), atas kepeduliannya terhadap olahraga,...

Viral… Gerbang Tol Tomang Terjadi Tindak Kekerasan 2 Pengemudi Mobil Mewah

  JAKARTA, Suaraindonesia1, Kasus dugaan tindak kekerasan yang dilakukan pengemudi mobil Pajero kepada pengemudi mobil Yaris di gerbang Tol Tomang, Jakarta Barat dan viral di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.