Selvi Mbuinga Monoarfa Nahkodai Dekranasda Pohuwato

139
Dekranasda
Proses pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Kabupaten Pohuwato Masa Bakti 2021-2024 akhirnya dikukuhkan pada Selasa, (13/09/2022).

Pengukuhan pengurus Dekranasda Pohuwato dipimpin langsung oleh penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, SP.,KGA bertempat di Rumah Jabatan Bupati Pohuwato.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa yang dikukuhkan sebagai Ketua menyampaikan Dekranasda adalah wadah bagi para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) khusus kerajinan.

Dekranasda
Pengurus Dekranasda Pohuwato saat Foto bersama (Foto : Suaraindonesia1/Hms)

“Dekranasda sebagai salah satu wadah yang membina para pelaku usaha kecil menengah maupun industri kecil menengah khusus di bidang kerajinan untuk dapat berkreasi dan berimprovisasi mengembangkan berbagai macam produk dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelasnya.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang kami sampaikan kepada ibu Ketua Gamaria Purnamawati Monoarfa ke Kabupaten Pohuwato sekaligus berkenan melantik kami pengurus Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Pohuwato,” tambah Ny. Selvi.

Selain itu, lebih jauh sebagai Ketua Dekranasda terpilih. Ia juga mengatakan membutuhkan dukungan dari stakeholder terkait untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM terutama yang ada di Pohuwato.

Dekranasda
Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa saat menyampaikan sambutannya (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Tentunya untuk mengelola dan mengembangkan potensi daerah yang begitu banyak, Dekranasda Kabupaten Pohuwato sangat membutuhkan dukungan dari semua stakeholder yang berkepentingan, baik indutri kerajinan itu sendiri, Pemda Pohuwato maupun provinsi sebagai penentu kebijakan pembinaan industri kecil maupun lembaga-lembaga dan asosiasi yang membina industri kecil khususnya kerajinan rakyat untuk mampu meningkatkan kualitas produk dan bersaing di pasaran,” kata Ny. Selvi.

“Saya berharap semua dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan melestarikan dan meningkatkan kualitas produk lokal berbasis sumber daya alam dan tradisi daerah kita,” harapnya.

Adapun susunan kepengurusan Dekranasda Pohuwato yakni :

Ketua, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa. Wakil Ketua 1, Asisten Bidang Ekonomi. Wakil Ketua II, Kadis Pariwisata, Ketua Harian, Kadis Perindagkop dan UKM, Sekretaris, Kabid Industri Dinas Perindagkop dan UKM, Bendahara, Hilda Masloman, SE.

Sementara untuk bidang-bidang yakni :

Bidang Daya Saing, Ketua, Kabag Perekonomian dan SDA, Anggota Isnain Ahmad, ST, Andriani Kardiat, Farida Tantu, S.Pd. Bidang Manajemen dan Usaha, Ketua, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Anggota, Yusni Rahman, S.Pd.,M.Pd, Risna Rasul Laisa, S.Pd, Amna Mbunga, S.IP. Bidang Kemitraan, Ketua, Ferawaty Mbuinga,SE.,MM, Anggota, Fandi Nento,S.Sos, Novianty Abdjul,S.Pd.,M.Pd, Samsul Rahim, A.Md. Bidang Pendanaan dan Program, Ketua, Muzna Said Bakar,ST, Anggota, Paramita Nihe,SE, Disya M. Sueb,A.Md. Bidang Wirausaha Baru, Ketua, Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindagkop dan UKM, Anggota Fatma Yusuf,S.Sos, Suryani Udin Malik,SE. Bidang Promosi, Humas dan Publikasi, Ketua, Delly Mulyani Pakaya, SE, Anggota Fahria D. Husain, A.Md, Sulinto Ahmad,S.IP. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.