Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHSerahkan Insentif Untuk Kolektor PBB dan Pembayar Pajak Terbaik, Bupati Barru Sampaikan...

Serahkan Insentif Untuk Kolektor PBB dan Pembayar Pajak Terbaik, Bupati Barru Sampaikan ini.

Author

Date

Category

 

BARRU – Suaraindonesia1,  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, menyerahkan insentif kepada kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan penerima pajak terbaik yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2022. Acara tersebut di laksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’E, Rujab Bupati Senin (17/1/2022)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pembina kolektor, kolektor serta pembantu kolektor yang telah bekerja dan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui PBB.Kolektor

“Alhamdulillah berkat sinergitas Pihak Bapenda dengan pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten serta kesadaran masyarakat yang telah memenuhi kewajibannya sehingga penerimaan PBB selama tahun 2021 mencapai 5,146.592.067,00 atau 93,57% dari target 5.500.000 dan mengalami peningkatan dari tahun 2020 sebesar 4.892.275.357 “, jelas Bupati.

Baca: Bupati Barru Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19.

 

Diuraikan, terkait Insentif yang diberikan berdasarkan Peraturan Bupati No.7 tahun 2012 tentang Pedoman pemberian insentif pemungutan pajak Daerah, ini adalah hasil kinerja yang baik selama ini dan saya berharap meningkat tahun yang akan datang.

Lanjut Bupati menyampaikan bahwa PBB-P2 masih dapat meningkat jauh lebih besar di tahun-tahun mendatang apabila semua pihak berkomitmen untuk melakukan upaya yang nyata, salah satunya pemutakhiran data.

Diakhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan kewaspasdaan dengan adanya varian baru yaitu umikron, mari kita menjaga wilayah kita, saya berharap kepada Kepala Desa/Lurah agar mendata warganya yang belum vaksin, tujuan kita Bagaimana masyarakat kita terlindungi.

“Terima kasih kerjasamanya selama ini karena bersinergi untuk percepatan vaksinasi sehingga Barru dapat memenuhi target Nasional, namun tujuan kita adalah bagaimana membuat masayarakat kita meningkatkan kekebalan tubuhnya dan melindungi masyarakat kita secara keseluruhan.” tandas Bupati.

Sementara, Plt. Kepala Bapenda Ushuluddin, ST, M.Si. yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena selama tahun 2021 capaian target PBB meningkat dari tahun sebelumnya.

Dijelaskan, Sosialisasi pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tetang pentingnya PBB sebagai sumber PAD, Kepada Pembina kolektor, kolektor dan pembantu kolektor dapat mengingatkan masyarakat untuk pembayaran PBB secara tepat waktu.

“Alhamdulillah Bapenda belum lama ini meluncurkan sebuah inovasi dengan kerjasama Bank Sulselbar untuk pembayaran PBB dapat melalui aplikasi di hp android, Bisa juga dilakukan pembayaranan melalui ATM bank Sulselbar.”, bebernya.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si , Para Camat, Lurah Kepala Desa dan Kepala Dusun serta Kepala Lingkungan, kolektor dan pembantu kolektor se-Kabupaten Barru. (Kk Haris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments