Si Jago Merah Mengamuk Sambar Pom Mini, di Ibukota Kutai Barat Sendawar

 

SuaraIndonesia1, Sendawar, Kaltim – Musibah kebakaran terjadi di sebuah bangunan yang diduga angkringan atau tempat makan, Si jago Merah mengamuk dan melalap sejumlah rumah dan beberapa kendaraan roda empat, di Ibu Kota Kutai Barat Sendawar, Jumat (17/12/2021)

pagi membuat panik warga sekitar.
Kebakaran diketahui melalui unggahan seorang pengguna media sosial Facebook yang menayangkan secara langsung musibah kebakaran tersebut via smartphone. Angin yang berhembus kencang membuat si jago merah semakin menganas, cepat membesar danmerembet ke bangunan sebelah angkringan yang diduga adalah bengkel mobil.

Merah

Beberapa unit mobil terlihat berderet di depan bangunan yang terbakar dan belum sempat diselamatkan.

Kepanikan pemilik mobil warga itu terjadi lantaran kobaran api tiba-tiba sangat
cepat membesar disertai kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi di udara setelah api menyambar dua unit Pom Bensin Mini yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Merah

Diketahui kedua Pom Mini tersebut menjual bahan bakar jenis premium, Pertalite dan Solar. Sementara di belakang Pom Mini tersebut terdapat toko sembako dan samping kiri kanannyaterdapat toko penjual pakaian serta Cafe alias tempat tongkrongan.

Merah

Beruntung kantor pusat Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat berjarak
tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga armada tangki pemadam yang dikerahkan cepat sampai
di lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman dibantu aparat TNI Polri dan warga sekitar.

Baca: Kematian Kepala Kampung Penyebab Warga Menutup Jalan Trans

 

Sekitar 5 unit, kalau tidak salah, tadi pemadam yang kita kerahkan juga dibantu Water Cannon dari Polres,” ujar salah satu petugas pemadam. Amukan api kemudian berhasil dipadamkan
setelah kurang lebih 1 jam lamanya.

Sementara warga yang menjadi korban kebakaran terlihat pasrah dan menangis sambil menyaksikan amukan api yang meluluhlantakkan seisi bangunan
rumah dan tempat usahanya.

Selain melalap rumah warga yang sebagian berbahan dasar kayu, api juga menghanguskan beberapa unit kendaraan roda empat yang terlihat masih baru bahkan ada telah dimodifikasi.

Mobil baru yang belum lama dimodifikasi itu diketahui merupakan mobil jenis SUV Mitsubishi Expander.

Hingga kini belum diketahui secara jelas sumber api yang mengamuk dan menarik perhatian masyarakat tersebut, petugas kepolisian dari Polres Kubar masih melakukan upaya penyelidikan. (bbm)

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.