Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaBENGKULUSiskamling Dengan Uang Jimpitan Untuk Pembangunan

Siskamling Dengan Uang Jimpitan Untuk Pembangunan

Author

Date

Category

Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kecamatan Air Rami Mukomuko Bengkulu, khususnya di RW 4,  sukses menerapkan sistem keamanan lingkungan atau yang sering disebut Siskamling, dan uniknya kegiatan pengamanan yang dijalankan dengan pengumpulan uang jimpitan dari warga yang digunakan untuk pembangunan

Kepala Desa Arga Jaya Janu Sutopo didamping Ketua RW 4 Suwoto Raharjo, memberikan apresiasi kepada warga RW 4 yang telah mengaktifkan kegiatan siskamling atau ronda untuk pengaman lingkungan, dan bisa menghasilkan uang.

“Kami dari Pemerintahan Deas memberikan apresiasi dan bangga kepada warga RW 4, dan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua”, kata Kepala Desa Janu Sutopo, dua hari yang lalu (Rabu, 26/04/24).

siskamling
Pos Ronda

Kapolsek Robby Jadi Khotib di Masjid Al Mukhlisin Retak Mudik

Janu Sutopo menyampaikan berdasarkan usulan dari warga untuk mengisi kegiatan ronda atau siskamling, dilakukan juga kegiatan pengumpulan uang jimpitan dari warga.

“Uang jimpitan yang disediakan oleh warga di depan rumahnya, dan diambil oleh warga yang sedang ronda, dan ini dilakukan setiap malam dan besok paginya disetorkan kepada Ketua RW”, ucapnya Janu Sutopo.

siskamling
Janu Sutopo dan Suwoto Raharjo

Menurut Janu Sutopo Siskamling yang disertai kegiatan uang jimpitan di RW 4 dijalankan sebelum pelaksanaan pemilihan legislatif bulan Februari 2024 yang lalu.

“Kegiatan ini telah berjalan selama kurang lebih 6 bulan, dan jumlah uang jimpitan telah mencapai Rp40juta”, ungkap Janu Sutopo.

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

siskamling
Lampu Penerangan Jalan Yang Dibangun Dari Uang Jimpitan

Kemudian disampaikan oleh Ketua RW 4 Suwoto Raharjo, Petugas Siskamling setiap malamnya, ketika keliling ronda kampung mengambil uang jimpitan yang telah diletakan warga di depan rumah, digunakan untuk pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan

“Uang jimpitan besaran tidak ditentukan, seikhlasnya dari warga, dan Alhamdulillah yang sudah dikumpulkan melalui kegiatan ronda, digunakan untuk membangun lingkungan, seperti lampu penerangan jalan, menanam sawit, renovasi makan dan memberikan bantuan sosial kepada ahli waris warga yang meninggal dunia dan sakit”, kata  Suwoto Raharjo. (KR)

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments