Sitti Aisa Sabriana Buhang : Sebnyak 5089 KPM di Bolmut Terima BLT BBM

904

 

Bolmut,Suaraindonesia1-Kepala Dinas sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hj. Sitti Aisa Sabriana Buhang, S. Pd, M. Kes, mencatat sebanyak 5089 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bolmut akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Data tersebut berhasil diungkap oleh awak media Suaraindonesia1.id melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Utara,ketika ditemui dikantornya,Selasa 20 September 2022.

Sitti mengatakan,data KPM penerima BLT BBM ini bersumber dari Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Bolmut yang sebelumnya mendapatkan program sembako,PKH dan Non PKH.Kendati begitu sambung dia,yang menentukan KPM bisa dan tidaknya menerima BLT BBM adalah Kementrian sosial.Sitti

”Sebab penyaluran BLTM BBM berdasarkan BNBA (By Name by Address) yang dikirim Kemensos ke PT Pos,” ucap sitti.

Sitti merinci,besaran bantuan yang akan diterima setiap KPM sebesar Rp.500.000 terdiri dari BLT BBM Bulan September-Oktober dan bantuan sembako Bulan September. “Untuk BLT BBM setiap Bulannya mendapatkan Rp.150.000.Jadi kalau dua bulan Rp 300.000.Kemudian ditambah dengan bantuan Program sembako sebesar Rp. 200.0000 untuk Bulan September.Sehingga total besaran yang diterima setiap KPM adalah Rp.500.000.

Baca: Amin Lasena menghadiri rapat Koordinasi Kabupaten Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Sitti menyampaikan,Penyaluran bantuan tersebut sementara berlangsung hingga saat ini. ”Saat ini Penyaluran BLTM BBM dan sembako sementara berjalan di enam Kecamatan,”Sitti

Sementara itu.Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dian Topayu menambahkan,KPM akan menerima BLT BBM sebanyak empat kali,namun untuk Bantuan Bulan November-Desember belum terjadwalkan. ”Masih menunggu arahan dari Kemensos untuk penyaluran November-Desember. Sebab sumber anggarannya dari APBN,” tambahnya.

Pewarta_Fikrianto Maasum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.