Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaNASIONALSupport Tim Indonesia di Final Thomas Cup, Senator Hasan Basri Gelar Nobar

Support Tim Indonesia di Final Thomas Cup, Senator Hasan Basri Gelar Nobar

Author

Date

Category

 

Kaltara – Suaraindonesia1, Thomas Cup 2022 antara Indonesia dan India yang digelar di Impact, Bangkok membuat badminton lovers se antero dunia, khususnya di Indonesia tegang bahkan was-was.

Nonton bareng (nobar) final Thomas Cup 2022 kali ini berlangsung menegangkan. Hal itu disebabkan tim Putra Indonesia harus mempertahankan gelaran juara Thomas Cup 2020 yang sebelumnya dihelat pada 2021 tahun lalu.Thomas

Atmosfer ketegangan terlihat jelas pada kegiatan nobar yang digelar oleh Anggota DPD RI, Hasan Basri yang juga saat ini sebagai Dewan Pengawas PP PBSI sekaligus Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltara di Tarakan, Minggu (15/5).

Kegiatan nobar disaksikan bersama masyarakat dan badminton lovers Kalimantan Utara.

Baca: Cegah Dampak Sistemik Larangan Ekspor CPO, Sultan: Larangan Ekspor CPO Harus Segera Dievaluasi

“Lewat nobar Final Thomas Cup 2022, ini sebagai bentuk dukungan moril kita kepada tim putra Indonesia,” kata Hasan Basri.

Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltara, Hasan Basri menilai nobar kali ini gunakan sebagai dukungan moril dan support dari seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar di berbagai negara.

Senator asal Kalimantan itu juga berhadap dengan adanya kegiatan ini menjadi penyemangat tim thomas Indonesia pada Final Thomas Cup 2022 yang dapat memenangkan pertandingan termasuk mempertahankan gelar juara thomas cup.

Suasana tegang semakin membuncah saat tunggal pertama Indonesia Anthony S. Ginting harus takluk melalui rubber game melawan rivalnya dari India Lakshya Sen dengan skor 21- 8, 17 – 21, dan 16 – 21.

Ditambah lagi kekalahan ganda putra Indonesia pasangan Mohammad Ahsan/Kevin S. Sukamuljo gagal mengalahkan pasangan Satwiksairaj R/Chirag Shetty melalui rubber game 21-18, 21-23, dan 21-19.

“Kita betul-betul sangat tegang melihat laga final Thomas Cup dengan dua kekalahan tunggal pertama dan ganda pertama Indonesia,” ujar Hasan Basri.

Hasan Basri yang akrab disapa HB, menyampaikan kegiatan nobar badminton seperti ini, sangatlah perlu diadakan untuk menumbuhkan minat dan semangat anak-anak kita mencintai dunia bulutangkis.

“memang perlu di support kegiatan semacam ini, apalagi potensi serta bakat anak-anak muda Indonesia kita saat ini cukup besar di bidang olahraga,” kata Hasan Basri.

Senator Muda asal Kalimantan Utara, Hasan Basri berharap semoga dengan adanya ajang-ajang pertandingan bulutangkis dunia, PBSI mampu menerbitkan atlet bulutangkis yang tidak hanya bersinar di daerah dan nasional melainkan di ajang dunia sekalipun.

“kedepannya kita berhadap Atlit-atlet kita dapat mengharumkan nama Kalimantan Utara dan Indonesia. Maka dari itu dibutuhkan dukungan semua pihak, baik dari pemerintah juga peran swasta,” harap Hasan Basri.

Selain nobar final Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs India, Hasan Basri juga memberikan doorprize berupa Kulkas, TV, dan puluhan Payung. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments