Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaNASIONALSyech Fadhil Minta Ombudsman Aceh Jaga Integritas

Syech Fadhil Minta Ombudsman Aceh Jaga Integritas

Author

Date

Category

 

BANDA ACEH – Suaraindonesia1, Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, meminta agar Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Aceh untuk dapat mempertahankan integritas dalam menjalankan tugas dan kewenangan sebagai pengawas pelayanan publik.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini saat bersilaturahmi ke kantor Ombudsman Perwakilan Aceh, Senin pagi 1 Agustus 2022.

Integritas adalah suatu konsep yang berkaitan dengan perilaku, nilai, metode, sarana, prinsip, harapan, dan keterpaduan berbagai hasil.

Baca: Senator DPD RI Fernando Sinaga Dorong Kemitraan Pemerintah – Swasta – Komunitas Kembangkan Potensi Kelautan Kaltara

“Integritas ini penting agar kepercayaan masyarakat terhadap Ombudsman Perwakilan Aceh dapat terjaga dengan baik. Malah saya berharap konsistensi Ombudsman Aceh lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Syech Fadhil.

“Ini harapan saya selaku mantan asisten di Ombudsman Aceh. Selamat bertugas kepada Bu Dian, kepala perwakilan yg baru. Kita optimis kedepan akan lebih baik, terutama dalam menyelesaikan laporan masyarakat,” kata Syech Fadhil yang juga pernah mengabdi di Ombudsman RI pwk Aceh ini lagi.

Selain Syech Fadhil, hadir juga Mirza Saputra dan Andy Syahputra. Ketiganya adalah mantan asisten di Ombudsman Aceh yang kini memilih berkarier di luar Lembaga itu. “Ini semacam reunian. Dah lama gak ketemu seperti ini”.

Kedatangan ketiganya disambut oleh Dian Rubianty SE Ak, MPA selaku Kepala Ombudsman RI yang baru menggantikan Taqwaddin Husin yang telah berakhir tugas dan mengabdi selama 10 tahun. Sebelumnya, Rudi Ismawan sempat dipercayakan sebagai Plt. Kepala Ombudaman Aceh. Namun yang bersangkutan kemudian meninggal dunia.

Selain Dian, juga hadir para asisten Ombudsman RI lainnya seperti Ayu Parmawati Putri, Muammar dan Nurul Nabila.

“Selamat bertugas bu kaper. Saya percaya orang orang terpilih di Ombudsman dapat menjalankan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas. Publik menunggu kiprah positif untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Aceh,” ujar Syech Fadhil.

Sementara itu, Dian Rubianty SE AK MPA, mengaku sangat berterimakasih atas kedatangan para mantan asisten Ombudsman ini.

“Masukan ini akan sangat berarti bagi kami. Pintu Ombudsman Aceh selalu terbuka. Silakan mampir jika lewat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments