Syech Fadhil Sambangi Ulama Kharismatik dan Politisi Aceh, Ada Apa?

 

BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, menyambangi satu persatu ulama kharismatik di Aceh selama beberapa pekan terakhir. Ada apa?

Kegiatan ini dilakoninya mulai dari wilayah tengah, barat selatan hingga pesisir timur Aceh.

Terakhir, pada Selasa sore 2 Agustus 2022, pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini juga bertandang ke komplek Dayah NURA, Sigli, Kabupaten Pidie.

Kedatangannya disambut langsung oleh pimpinan dayah setempat, Waled Rasyidin, Syech Fadhil turut membawa sejumlah kitab dan buku karangan para cendikiawan di Indonesia sebagai oleh-oleh untuk memperkaya koleksi perpustakaan dayah NURA.

Baca: Dengarkan Curhat Mahasiswa Papua, Sultan Minta Pemda dan Kemendikbud Siapkan Asrama Khusus

Sebagaimana yang diketahui, Waled NURA atau pimpinan Dayah NURA, merupakan salah satu inisiator pembentukan PAS (Partai Adil Sejahtera) Aceh.

“Ini hanya silaturahmi biasa. Saya terpilih karena dukungan besar para ulama di Aceh. Karenanya, sudah seharusnya mempererat silaturahmi ketika sedang berada di Aceh dengan mengunjungi para tuan guru kita,” katanya seusai pertemuan.

Sebelumnya, Senator yang identik dengan peci Alam Peudeung ini dilaporkan bersilaturahmi dengan politisi senior PKS, Nasir Djamil, di salah satu Warkop, Senin malam.

Pada hari yang sama, Syech Fadhil juga ngopi bersama dengan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, yang juga Ketua PKS Banda Aceh.

Silaturahmi ini berlangsung di salah satu Warkop di Banda Aceh, Senin sore, 1 Agustus 2022. Pertemuan ini berlangsung hampir dua jam lamanya. Dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Syech Fadhil, seusai pertemuan mengatakan bahwa ngopi bersama antara dirinya dengan Ketua DPRK Banda Aceh yang juga Ketua PKS Banda Aceh ini hanyalah silaturahmi biasa.

“Kebetulan saya sedang berada di Banda Aceh. Jadi kemarin itu, saya berkomunikasi dengan Pak Ketua untuk silaturahmi melalui handphone. Saat itu, beliau mengatakan sedang di luar Aceh. Nah, hari ini kita komunikasi lagi, kebetulan sama-sama sedang luar waktu dan akhirnya bertemu,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

“Ini hanya silaturahmi biasa. Tidak ada kaitan dengan politik, walaupun kami adalah politisi,” ujarnya sambil tersenyum.

“Kita ketemu dan ngopi bersama. Kemudian membahas hal-hal yang ringan-ringan saja,” kata senator yang dekat dengan ulama dayah di Aceh ini lagi.

Di hari yang sama, Syech Fadhil juga bersilaturahmi dengan mantan Ketua Ombudsman RI perwakilan Aceh, Taqwaddin.

Kemudian melanjutkan silaturahmi singkat dengan Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam, SE, MM. Nazir Adam adalah mantan wakil bupati Pidie yang juga politisi Partai Aceh.

Terakhir, Syech Fadhil juga berkunjung ke Kantor Hukum Nourman dan Rekan, milik Nourman Hidayat, pengacara yang juga pengurus PKS Aceh.

“Semua ini hanya silaturahmi semata. Karena silaturahmi memudahkan urusan dan memperpanjang umur,” kata Syech Fadhil.

Must Read

Related News

Hartono Mohamad Zain, Apresiasi Ketua DPC LPK RI Boalemo

  Suaraindonesia1, Boalemo – Ketua LPK RI (Demisioner) Hartono Mohamad Zain apresiasi atas terlaksananya pengukuhan Ketua DPC LPK RI Boalemo Bapak Yusran Djupura yang baru, Dikatakan...

Sebelum Amandemen, Konsep Public Goods UUD Sesuai dengan Konsep Islam

  JAKARTA - Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan jika konsepsi pengelolaan public goods Pancasila yang tertuang dalam UUD 1945 naskah asli...

Panitia Fun Bike Satria Kita Pancasila Adakan Rakor, Aldi F Arif: Harus Terukur

  jakarta, suaraindonesia1-Rapat Koordinasi Ketua panitia Fun bike dihadiri oleh Ketua Umum Satria Kita Pancasila ( SKP), Yusdasari, SE dan juga Ketua OKKP Aldi Arif...

Satpolair Polres Yapen Bersama Masyarakat Memasang Bendera Diperahu Nelayan.

Yapen Waropen-Suaraindonesia1, Dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua, SatpolAir Polres Kepulauan Yapen memberikan 25 Bendera Merah Putih dan...

Akhirnya Dugaan Praktek KKN Yang Terjadi di Pekon Kejayaan dilaporkan ke Kejari.

  SuaraIndonesia1. Tanggamus-Supriyansyah, SH Ketua Bidang Hukum Ormas Pekat IB Tanggamus pada hari Rabu ,10 Agustus 2022 telah melaporkan dugaan Korupsi Dana Desa tahun anggaran...

Meriahkan HUT RI Ke-77, Kodim 1709/Yawa Bersama Pemkab Yapen Gelar Lomba Lari 10 K Dan 5 K.

  Yapen Waropen-Suaraindonesia1 - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Gelaran Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Pemkab Yapen bekerjasama dengan Kodim...

Melalui Konfrensi Kerja III PGRI Pohuwato, Bupati Saipul Harap Guru Ciptakan Inovasi

Suaraindonesia1, Pohuwato - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pohuwato menggelar konferensi kerja III PGRI Pohuwato masa bakti 2020-2025, yang dibuka secara langsung oleh...

Bupati Saipul : Pramuka Pohuwato Sudah Banyak Menorehkan Prestasi

Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), mengapresiasi gerakan pramuka yang ada di Pohuwato saat ini. Ini disampaikan Bupati...

Melalui Program Keladi Sagu Binmas Noken Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

  Yapen Waropen-Suaraindonesia1 - Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Yapen Bripda Wasti, Amd, Kep melaksanakan program Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.