Tak Kunjung Di Fungsikan, Bangunan Baru Senilai 1,5 Miliar Jadi Mubazir

76

 

Delu Depa Suaraindonesia1 – Meskipun sudah lama selesai dibangun, Dua Unit Rumah Dinas Kopel 4 Puskemas Delu Depa,Kecamatan Kodi Bangedo,Kabupaten Sumba barat daya-NTT Bangunan Rumah dinas yang rencana awalnya akan di peruntukkan untuk Tenaga Kesehatan yang bertugas di Puskemas Delu Depa Kecamatan Kodi bangedo Kabupaten Sumba barat daya, tak kunjung ditempati. Kini kondisinya justru tertup dengan Rerumputan yang Menjalar Ke tembok.

Bangunan senilai Rp. 1.493.607.000,00, itu dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV .PUU NAGA INDAH,yang beralamat di Waikabubak Kabupaten Sumba barat, .bangunan

Namun sejak selesai dikerjakan hingga sekarang, dua Unit bangunan itu tak kunjung difungsikan. Kondisi terkini, Mubazir.

Baca: Jalan Menuju Puskemas Delu Depa Rusak Parah, Warga Berharap Pemerintah Untuk Memperbaiki.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi bangunan , di Lokasi Kompleks Puskemas Delu Depa , Desa Delu Depa , Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten SBD, pada Senin (25/ Aprl/2022), Dua bangunan Mes itu , bangunan

Pemandangan yang tak kalah mencengangkan, di halaman kompleks , kini bahkan menjadi hutan belukar.

Hingga berita ini di turunkan dari Media Suara Indonesia1 belum dikonfirmasi, ke Kontraktor Pelaksana

Salah Satu Tokoh masyarakat Desa Delu Depa,Hendrikus Ra mone,Ia pun sangat menyayangkan pembangunan gedung untuk pelayan publik itu justru Maubazir.

“Saya secara pribadi dan Tokoh masyarakat sudah mendapat laporan dan Keluhan dari tenaga Kesehatan yang Bertugas di Puskemas Delu Depa.

Hendrikus tidak banyak berasumsi atas terlantarnya dua Unit bangunan Mes itu, namun menyerahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Sebagai Penggung jawab.bangunan

“Pihak Pemda Kabupaten Sumba barat daya sudah melihat itu, kita tunggu saja tindakan nyata. Kita berharap agar segera melakukan Serah terima karena kalau ada indikasi terbukti, polisilah yang menindak lanjuti untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, kita menunggu, ” jelas Hendrikus .[ Liputan Tibo Suaraindonesia1].

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.