Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaARTIKELTeh Hijau Tumbuhan Untuk Kecantikan

Teh Hijau Tumbuhan Untuk Kecantikan

Author

Date

Category

Teh hijau mengandung beragam nutrisi dan kaya akan antioksidan. Tumbuhan ini mengandung beberapa manfaat  untuk kecantikan.

Teh Hijau juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh, tumbuhan atau Camellia sinesis, dapat diproses dengan cara dikeringkan dan dapat diolah untuk menjadi menjadi minuman

Khasiat yang di kandung teh hijau tak lepas dari beragam nutrisi seperti vitamin B, C, E, Kalsium, Magnesium, Mangan, Zinc, Selenium.

Tumbuah ini juga kaya akan antioksidan polifenol dan EGCG (epigallocatechin gallateI).

Berbagai kandungan dalam teh hijau inilah yang sayang dilewatkan

Karena berperan dalam menjaga kesehatan tubuh maupun kulit. Sayang untu dilewatkan begitu saja berbagai kandungan yang terdapat dalam tumbuhan atau teh hijau ini.

Guna mendapatkan manfaat teh hijau untuk kecantikan, Anda bisa mengonsumsinya

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak teh hijau, seperti pelembap, krim, dan serum. untuk mendapatkan manfaatnya bagi kecantikan.

Beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan meliputi:

1. Mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit

Kandungan epigallocatechin gallate pada teh hijau dapat berfungsi sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari efek sinar UV, memutihkan kulit secara alami, dan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Beberapa riset juga menyebutkan bahwa ekstrak teh hijau dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, termasuk kanker kulit.

Beberapa produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak teh hijau juga berkhasiat untuk menghidrasi kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih lembut dan terjaga kelenturannya.

2. Mencegah penuaan dini 

Vitamin C yang terkandung di dalam teh hijau dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen. Zat ini merupakan protein yang berperan penting dalam menjaga kelenturan kulit. Selain itu, antioksidan pada teh hijau juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit Anda.

Oleh karena itu, tidak sedikit produk perawatan dan kecantikan kulit yang menggunakan ekstrak teh hijau untuk mengatasi dan mencegah masalah kulit, seperti keriput, flek atau bintik hitam di kulit, serta kulit kusam.

3. Menyejukkan kulit

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau sebagai pendingin alami kulit. Caranya cukup dengan mendinginkan kantong teh hijau di kulkas selama beberapa menit, lalu kompres area kulit. Kompres dingin ini juga dapat meredakan rasa sakit dan kemerahan pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Sifat antiradang dalam teh hijau dapat memberikan efek dingin pada kulit sekaligus mencegah kerusakan sel akibat paparan sinar matahari.

4. Mengatasi mata panda atau kantung mata

Kurang istirahat dapat menyebabkan tubuh terasa lelah dan munculnya kantung mata atau mata pandaNah, menggunakan kompres dingin dari kantong teh hijau dapat mengurangi bengkak di mata karena kurang tidur atau istirahat.

5. Mengobati jerawat

Beberapa studi menyatakan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau untuk diminum atau dioleskan pada kulit dapat mengurangi benjolan akibat jerawat. Kandungan polifenol pada teh hijau terbukti mengurangi produksi sebum pada kelenjar minyak yang memicu timbulnya jerawat.

6. Mengatasi masalah rambut rontok

Selain mampu mengatasi gangguan pada kulit, kandungan antioksidan dan vitamin pada teh hijau dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau terlihat dapat menyuburkan rambut dan mencegah kerusakan di kulit kepala penyebab rambut rontok.

Manfaat teh hijau bagi kecantikan dapat Anda rasakan secara maksimal jika disertai dengan menjalani pola makan sehat, rutin berolahraga, beristirahat yang cukup, dan tidak merokok.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat teh hijau untuk kecantikan di atas, Anda bisa mengonsumsi teh hijau atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung teh hijau.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar manfaat teh hijau untuk kecantikan atau merasakan adanya masalah pada kulit, seperti jerawat, eksim, atau dermatisis, yang tidak kunjung sembuh.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter akan memberikan penanganan yang tepat sesuai jenis kulit dan kondisi yang Anda alami. (dikutip dari alodokter.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments