Tekan Angka Stunting, Bupati Pohuwato Launching Program RTP2S di Kecamatan Taluditi

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Saipul A. Mbuinga meluncurkan program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) dalam rangka menekan angka stunting di Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi, Kamis (30/12/2021). 

Kegiatan Program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting  yang dihadiri juga oleh Camat Taluditi, Kepala Desa Kalimas, Kepala BPBD Kapus Taluditi beserta kader-kader kesehatan tersebut, mendapatkan antusias dari masyarakat.

Stunting

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Saipul dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dan merasa bangga dikarenakan program tersebut telah berjalan lebih awal demi mencapai angka nol seperti apa di targetkan pada tahun 2025.

“Program ini sebenarnya adalah program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan sebelumnya, Bapak Haji Syarif Mbuinga dan Bapak Amin Haras dan kami telah melanjutkan,” ujarnya.

Stunting

Oleh karena itu, Bupati Saipul berharap kepada seluruh kader-kader kesehatan, Instansi Kecamatan dan pihak BPD untuk dapat berperan langsung dalam memantau masyarakat khususnya anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan seperti stunting.

“Kalaupun ada ditemukan oleh kader-kader kesehatan kita, minta peran juga dari camat dan kepala desa, BPD agar lebih eksis turun di bawah. Jangan sampai ada anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan, ini cepat untuk pemerintah dengan programnya yang ada dan siap untuk menangani itu,” terangnya.

Baca: Bupati Saipul Lakukan Evaluasi Proyek Pembangunan Runway Bandara Pohuwato

 

Sementara itu, Camat Taluditi, Riko Ali Idrus dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum menggelar program RTP2S, pihaknya telah melakukan program bersih lingkungan di kalangan masyarakat Kecamatan Taluditi.

“Perlu saya sampaikan pada bupati, Program saya disini adalah bersih lingkungan dimana warga melakukan pemagaran di halaman rumah dan Alhamdulillah masyarakat sudah antusias dalam kegiatan itu,” tuturnya.

Ali Idrus berharap dengan adanya kegiatan launching RTP2S tersebut bisa mengurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Pohuwato.

TFK

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.