Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHTerima Hibah Barang Milik Negara, Bupati Saipul Ucapkan Terimakasih

Terima Hibah Barang Milik Negara, Bupati Saipul Ucapkan Terimakasih

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato kembali terima Hibah Baang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Kabupaten Pohuwato bersama 16 daerah di Indonesia menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah BMN berupa prasarana, sarana dan utulitas (PSU) secara kolektif oleh masing-masing penerima hibah.

Bupati
Bupati Pohuwato saat foto bersama (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Berita acara hibah barang milik negara tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, S.T.,M.T, dan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kadis Perkim, Fadli Sanad mengatakan bahwa penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima sekaligus upaya tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Satker Direktorat Rumah Umum dan Komersial berupa bantuan prasarana, sarana dan utilitas.

“Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah menyerahkan hibah BMN untuk selanjutnya BMN tersebut menjadi milik atau aset pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato,” ucapnya.

“Dengan diserahkannya hibah BMN ini maka bangunan milik pemerintah pusat yang di bangun di daerah menjadi milik pemda Pohuwato yang kemudian itu menjadi tanggung jawab pemda Kabupaten Pohuwato,” jelas Saipul.

Untuk itu sekali lagi ucapan terima kasih dari pemerintah dan masyarakat Pohuwato kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR atas diserahkannya aset BMN tersebut yang insyaallah kedepan akan ada lagi bangunan pemerintah yang di bangun di Pohuwato.

“Sebut saja berupa perumahan tentu sangat dibutuhkan di daerah ujung barat Provinsi Gorontalo ini, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan rumah dari pemerintah pusat,” pungkas Saipul.

Sementara itu Kadis Perkim, Fadli Sanad mengungkapkan untuk Pohuwato sendiri hibah yang diterima adalah berupa jalan.

“Adapun hibah BMN untuk pemda pohuwato yakni PSU berupa jalan yang ada di Perumahan Marisa Indah dan yang ada di Perumahan Griya Syariah Permai,” terangnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments