Terima Kunjungan Asparindo, Bupati Saipul Paparkan Potensi Pohuwato 

134
Asparindo
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menerima kunjungan Asparindo (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Terima kunjungan balasan dari Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo). Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga paparkan potensi yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Dalam kunjungan tersebut, Asparindo yang diwakili oleh Deputy Bidang Maritim, Dadang Iskandar Sarjani, mendengarkan berbagai hal tentang potensi Pohuwato serta perkembangan kedepan apabila Bandara yang ada di Pohuwato telah selesai dikerjakan.

Asparindo
Asparindo, yang diwakili Deputi Bidang Maritim, saat mendengarkan potensi pohuwato dari Bupati Saipul A. Mbuinga (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Potensi yang ada di Pohuwato, sebut saja berupa hasil tambak seperti bandeng. Potensi lainnya berupa kelapa serta sabut kelapa yang belum termanfaatkan dan hanya habis dibakar,” ungkap Bupati.

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, maka wajib didukung dengan infrastruktur transportasi darat, laut maupun udara. Agar kwalitas dari hasil yang ada di Kabupaten Pohuwato dapat sampai kepada konsumen dengan kondisi yang masih fresh.

“Insyaallah tahun depan bandara Pohuwato sudah dapat dimanfaatkan, karena saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Karena bandara pohuwato marupakan salah satu bandara yang menjadi prioritas presiden,” kata Bupati.

“Semoga keberadaan bandara ini bisa meningkatkan perekonomian di daerah terutama dengan ketersediaan potensi yang ada di daerah, terlebih lagi bila pihak Asparindo sudah memanfaatkan potensi yang ada di Pohuwato,” harapnya.

Asparindo
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama dengan pengurus Asparindo (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Sementara itu, Deputy Bidang Maritim, Dadang Iskandar Sarjani menyampaikan maksud kedatangannya tidak lain adalah sebagai bentuk kunjungan balasan karena sebelumnya Bupati Pohuwato pernah mengunjungi kantor pusat di Jakarta.

“Kami ingin melihat seperti apa potensi yang ada, karena kami juga baru kali pertama datang kesini, kami ingin melihat langsung bandeng yang berpotensi luar biasa, serta tambak yang begitu luas. Kebetulan kami ada devisi maritim yang salah satunya bergerak di perikanan baik lokal maupun ekspor,” terang Dadang.

“Disini (Pohuwato) juga luar biasa potensinya khususnya terkait kelapa. Dimana sabut kelapa belum termanfaatkan, bahkan sebagian dibakar. Padahal di kami justru punya pasar terkait sabut kelapa, karena kami sudah kerjasama dengan satu sampai dua daerah di Sulawesi,” tambahnya.

Terakhir ia mengatakan agar hasil dari pertemuan tersebut dapat melahirkan satu tujuan yang baik terutama dalam hal memasarkan potensi yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Harapan pak Bupati dan harapan kami semoga apa yang menjadi niat baik ini tercapai. Anggota pasar kami ada 9.760 seluruh Indonesia dengan 17 juta di dalamnya yang bergerak di perekonomian dan semoga akan ketambahan dari Pohuwato. Kami akan petakan dulu, rantai pasokan mana yang ada di Pohuwato bisa masuk ke pasar,” pungkasnya. (Abd/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.