Tiga Rumah di Jalan Barito Samarinda Ludes Terbakar

122

 

Suaraindonesia1.id, Samarinda, – Kebakaran menghanguskan 3 rumah di Jalan Barito KM 1 RT 21 Gang Durian, kelurahan Simpang Tiga, di Loa Janan Ilir, Ludes terbakar, Sabtu (14/5/2022) malam. Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.Menurut keterangan didapat di lokasi kejadian, api yang diiperkirakan berkobar sekitar pukul 20.30 WITA itu diduga berasal dari salah satu rumah warga setempat, milik pak Masnan.rumah

Nah sekitar setengah jam kemudian api tiba-tiba membesar dari rumahnya,” imbuhnya menjelaskan.
Bahan rumah bermaterial dari kayu sehingga api cepat menyebar ditambah dengan angin yang cukup kencang menyebabkan api dengan cepat menjalar dari bangunan satu ke yang kelainnya.

Baca: Wanita Muda di Samarinda Menipu Penjual Emas, Modus Transfer Mobile Bengking Palsu

Waga setempat berupaya memadamkan api denga peralatan seadanya, akhirnya bisa pasrah menyaksikan amukan si jago merah hingga pemadam kebakaran gabunagn tiba di lokasi kejadian.rumah

“Rumah dalam keadaan kosong,” kata Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) Joko Iswanto.
Meski kuat dugaan akibat korsleting listrik, diterangkan Joko, kepastian penyebab kejadian dilakukan pihak kepolisian. “Penyebab pastinya dalam penyelidikan Polsek Samarinda Seberang,” ujar Joko.

Delapan unit armada fire truck Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda dan PMK swasta, dibantu 15 mesin portabel dari relawan yang dikerahkan berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian.

“Tiga rumah yang terbakar terbuat dari kayu, dihuni 3 kepala keluarga atau sekitar 17 jiwa. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” kata Joko.

Adapun unsur yang ada di lapangan saat kejadian seperti relawan kota Samarinda dan relawan gabungan, Disdamkar kota Samarinda dan Kutai Kartanegara, tim medis Emergency Medical Team.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Polsek Samarinda Seberang dan Patroli Beat 110 Satuan Samapta Polresta Samarinda, PLN serta Dishub Samarinda.

“Tidak ada kendala saat pemadaman. Data yang kami sampaikan, diolah bersama Disdamkar, Ketua RT 21 dan satuan ITS-TRC,” jelas Joko. (bbm)*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.