Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaNASIONALTingkatkan Kualitas, Ketua DPD RI Dukung Digitalisasi Pelayanan Publik

Tingkatkan Kualitas, Ketua DPD RI Dukung Digitalisasi Pelayanan Publik

Author

Date

Category

 

SOLO – Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendorong kualitas pelayanan publik ditingkatkan dengan digitalisasi. Menurut LaNyalla, digitalisasi pelayanan publik akan memudahkan masyarakat mengakses segala kebutuhan yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan.

“Digitalisasi tak hanya memudahkan masyarakat, tetapi pemerintah itu sendiri. Dengan digitalisasi, kita dapat menghemat waktu dan kualitas pelayanan juga akan meningkat,” kata LaNyalla, di sela kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). kualitas

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, digitalisasi berbagai sektor untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan daerah merupakan keniscayaan.

Baca: Ketua DPD RI: Pengembangan Pariwisata Harus Sejalan dengan Potensi Sektor Lainnya

“Pelayanan digital memberikan berbagai kemudahan baik dari waktu, biaya serta kemudahan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, LaNyalla menyambut positif rencana Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah yang akan menggelar AMSI Jateng Digital Award dan Jateng Digital Converence (JDC).

Ia berharap melalui penganugerahan Digital Award ini dapat memacu inovasi di berbagai unit pelayanan serta meningkatkan kinerja pemda melalui digitalisasi.

“Pelayanan digitalisasi mampu menghilangkan pungutan liar (pungli) yang selama ini terjadi dan berdampak domino terhadap masyarakat,” ujar LaNyalla.

Namun, LaNyalla mengingatkan agar masyarakat semakin adaptif terhadap sistem pelayanan digital.

“Jadi, baik pemerintah dan masyarakat sama-sama melek teknologi,” tutur LaNyalla.

Dikatakan LaNyalla, di era teknologi 4.0 ini seluruh komponen sudah harus beradaptasi dengan teknologi. Penggunaan teknologi dapat memacu percepatan pembangunan, sekaligus meningkatkan kualitas dari berbagai aspek kehidupan.

“Teknologi sudah terus berkembang. Hendaknya kita manfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan berbagai kualitas dalam setiap aspek kehidupan kita,” pesan LaNyalla.(***)

*BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA*
www.lanyallacenter.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments