Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHTingkatkan Semangat Prajurit, Kodim 1709/Yawa Gelar Upacara 17-an.

Tingkatkan Semangat Prajurit, Kodim 1709/Yawa Gelar Upacara 17-an.

Author

Date

Category

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1.id.
Dalam rangka meningkatkan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya diwilayah, Kodim 1709/Yawa melaksanakan Kegiatan Upacara 17-an yang wajib dilaksanakan setiap bulannya, di Lapangan Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (17/11/2022).

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa tersebut, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P yang bertindak selaku inspektur upacara, dalam amanatnya yang membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat mengatakan, “Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat bagi kita masih terjaga dengan baik”.prajurit

Juga rasa bangga saya kepada seluruh Prajurit TNI-AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar, hal ini menunjukkan bahwa Bangsa kita memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik untuk melaksanakan event-event Internasional dan pertemuan penting sejenis lainnya.

Baca: Kapolres Yapen : Polri Terus hadir Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat.

Sebagai bagian dari komponen Bangsa, kita perlu mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan bencana alam lainnya, yang terjadi belakangan akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi, oleh karenanya tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen Bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sambungnya.prajurit

TNI-AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti Program Ketahanan Pangan, TNI- AD Manunggal Air, Penanganan Stunting dan masalah kesehatan lainnya, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta program terbaru yaitu Babinsa Masuk Dapur, semua program tersebut sangat mulia dan bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai kemampuan yang kita miliki maka manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat, hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 (Tujuh) Perintah Harian Kasad yaitu, “TNI-AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik”, lanjutnya.

Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sudah berjalan, dinamika Politik untuk menyongsong pesta demokrasi juga telah dimulai, maka kita sebagai prajurit TNI-AD wajib untuk bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu Pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Demikian amanat saya, teruslah berkarya agar TNI-AD tetap ada di hati rakyat, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-NYA kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta ini, tutupnya. (Gandeguai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments