Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHTinjau Bandara Bersama Gubernur, Wabup Suharsi : Pembebasan Lahan Akan Dituntaskan

Tinjau Bandara Bersama Gubernur, Wabup Suharsi : Pembebasan Lahan Akan Dituntaskan

Author

Date

Category

Suaaindonesia1, Pohuwato – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang didampingi Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meninjau langsung pembangunan Bandara Pohuwato yang ada di Desa Imbodu Kecamatan Randangan, Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Penjagub Hamka menjelaskan bahwa pekerjaan bandara ini harus dikontrol terus karena mendapat atensi langsung dari presiden dan diminta harus selesai pada Desember 2023.

Bandara
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat foto bersama dengan Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa dan unsur Forkopimda (Foto: Abd/Hms)

“Penjelasan dari Kepala Bandara tadi ini bisa dikebut hingga 18 bulan ke depan. Progresnya sekarang sekitar 20 persen,” kata Hamka.

Lebih lanjut ia menuturkan, pada awal tahun 2023 nanti pembangunan akan fokus pada konstruksi fisik dengan alokasi anggaran sekitar Rp. 269 Milyar.

Baca juga : BAWASLU Bolmut Turun Gunung Mengawasi Verifikasi Faktual 8 Parpol

“Dana itu untuk pembangunan runway 1.200 meter x 30 meter, runway strip 1.400 x 150 meter. Ada juga pembangunan apron, terminal, parkir sisi darat, taxiway, listrik dan fasilitas lainnya,” terang Hamka.

“Bagian dari provinsi pembangunan akses masuk sekitar 4,7 KM,” tambahnya.

Sementara itu, hal lain yang mengemuka dalam kunjungan tersebut yakni menyangkut sisa pembebasan lahan yang menjadi kewenangan Pemkab Pohuwato.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa memastikan sisa pembebasan lahan sekitar 25 hektar akan dituntaskan secara paralel dengan pembangunan bandara.

“Pemerintah daerah terus meninjau pekerjaan ini, apalagi bandara kedua di Gorontalo ini dikebut pembangunannya sampai akhir tahun 2023. Karena pada awal 2024 ditargetkan sudah bisa melakukan penerbangan sebagaimana harapan dari pemerintah pusat,” ungkap Suharsi.

“Jalan masuk ke lokasi bandara menjadi bagian dari pemerintah provinsi, semoga pembangunan jalan tersebut bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments