Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHTinjau Bendungan Sepaku Semoi Kapolri Kunjungan Kerja ke Ibu Kota Negara Nusantara

Tinjau Bendungan Sepaku Semoi Kapolri Kunjungan Kerja ke Ibu Kota Negara Nusantara

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1,Penajam,Kaltim – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kunjungan kerja ke Calon Ibu kota Negara Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini, Kapolri baru saja mendarat menggunakan helikopter dan sudah berada di area Bendungan Sepaku-Semoi. Diketahui, kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau bendungan tersebut dan juga kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Baru.
Menurut pantauan awak media Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor juga turut menemani Kapilri dalam kunjungan kerja ini.Sepaku

Sebelumnya, rombongan pimpinan MPR RI tiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dari Jakarta, sekitar pukul 09.30 Wita menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara SAMS Sepinggan, Kamis (27/1/2022).

Baca: Bantu Petani Gropyokan Basmi Tikus, Kapolres Sukoharjo Tanam Pohon Kelapa Genjah

Rombongan terdiri dari Ketua Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Sjarifuddin Hasan dan Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono. Selain itu juga bersama rombongan MPR RI, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara serta beberapa pejabat Kementerian yang terkait.Sepaku

Kunjungan ke Benua Etam sendiri, dalam rangka meninjau persiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rombongan MPR dan Menteri dijadwalkan akan menuju Bendungan Sepaku Semoi, Guest House Bupati Penajam Paser Utara (PPU) dan terakhir akan meninjau Kawasan Inti Pusat IKN”, ungkap Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kaltim Syafranuddin, Kamis (27/1/2022) hari ini.

Para pejabat dalam kunjungan kerja kali ini berangkat dari VIP Room Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Pembangunan Bendungan Semoi Sepaku, Titik Nol Ibu Kota Negara melalui perjalanan darat. Selanjutnya menuju Guest House Bupati Penajam Paser Utara.

Serta terakhir, rombongan meninjau Jembatan Pulau Balang menggunakan speedboat. “Kunker direncanakan selesai pada sore hari, kemudian rombongan akan langsung terbang kembali ke Jakarta”, tegas Juru Bicara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyambut kedatangan Pimpinan MPR RI beserta rombongan didampingi Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim, Wakil Ketua DPRD Kaltim dan Kepala Bappeda Kaltim. (bbm)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments